Home > Artikel > cara download dari digilib petra

cara download dari digilib petra

Bbrp hari ini gw sangat2 butuh skali bbrp skripsi dari digilib petra buat bahan penelitian di kantor gw..tapi binun jg gk bisa didonlot..cuma bisa di baca online…pelit ya petra..gk kaya digilib Ui yg bisa lgsg di donlot gratis tis tis tanpa username…hehe :p

yah stelah gw utak atik..cari2 di goggle tetep gk ktemu..alhirnya terpikir juga cara lama..cara yg biasa gw gunakan buat donlot komik di onemanga…hohoho…

buat yg belum tau caranya..mudah2an sedikit tips dr gw membantu..

yang kalian butuhkan disini adalah super software bernama IDM :lol:

kalo IDM nya udah siap…skrg coba buka halaman skripsi di petra yg mau kalian donlot..klik kanan..dan copy image location

ex : http://digilib.petra.ac.id/img-rep//jiunkpe/s1/tmi/2008/jiunkpe-ns-s1-2008-25404106-10507-duplex-chapter1_3_high.jpg

nah..skrg buka IDM nya..masuk ke menu tasks-add batch download

url yg kita copy tadi akan otomatis terbaca di address..nah skrg…ganti angka ’3′ di url diatas dengan asterix(*)..angka ’3′ itu menandakan bahwa kita ada di halamn 3 dari skripsi nya..

di from..masukkan angka 1, sampai jumlah halaman yg mau kita download..misal 20 halaman..bikin from 1-20

wildcard size ganti jadi 02 jika kita akan mendonlot halaman dengan jumlah 2 digit (kasus disini 20 halaman yg td)

kemudian tinggal ok-dan ok lagi..skrg file2nya akan muncul di list IDM nya..tinggal diblock smua..trus klik kanan dan resume…

oke..mudah2an ngerti ya ama tulisan gw…

slamat mencoba..pegel jari gw..dah lama gk ngetik..hahaha :lol:

  1. aku
    07/08/2010 at 3:00 pm | #1

    tengkyu

  2. lalan
    10/20/2010 at 4:33 pm | #3

    makasih deh infonya………dicoba dulu mdh2an bisa dech

  3. ubud
    11/04/2010 at 7:59 pm | #4

    klo formatnya tetep PDF bisa kagak??

  4. pandoracat
    11/27/2010 at 7:06 pm | #5

    sangat bermanfaat!! :) thanks!!!!

  5. Dedi
    12/30/2010 at 5:32 pm | #6
  6. eddey
    12/10/2011 at 3:03 am | #8

    excellent artikel :)

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 150 other followers

