Archive

Archive for March, 2009

Hukum Onani dalam Islam

03/29/2009 80 comments

Hukum Onani dalam Islam

Dalam kamus bahasa Arab, kata “istimna” atau “Jildu” dan “Umairah” berarti mengeluarkan sperma dengan tangannya, kemudian Istimna, apabila sering dilakukan akan menjadikannya sebagai adat dan kebiasaan bagi yang melakukannya, sehingga lahirlah makna baru yaitu “Al-’Adah As-Sirriyah” yang artinya adat atau kebiasaan yang dilakukan secara sembunyi-sembunyi.

Onani, masturbasi, coli, main sabun, dan lain-lain, merupakan satu istilah untuk menyatakan kegiatan yg dilakukan seseorang yang masih muda dalam memenuhi kebutuhan seksualnya, dengan menggunakan tangan maupun dengan menambahkan alat bantu berupa sabun atau benda-benda lain, sehingga dengannya dia bisa mengeluarkan mani dan membuat dirinya (lebih) tenang.

Istilah Onani sendiri, berasal dari kata Onan, salah seorang anak dari Judas, cucu dari Jacob. Dalam salah satu cerita di Injil, diceritakan bahwa Onan disuruh oleh ayahnya (Judas) untuk bersetubuh dengan istri kakaknya, namun Onan tidak bisa melakukannya sehingga saat mencapai puncaknya, dia membuang spermanya (mani) di luar (di kemudian hari tindakan ini dikenal dengan istilah azl (dalam bahasa Arab) atau coitus interruptus (dalam istilah kedokterannya). Dari cerita Onan ini terdapat dua versi. Ada yang berpendapat bahwa Onan berhubungan badan dengan istri kakaknya lalu membuang maninya di luar. Dan ada juga yang menyebutkan bahwa Onan tidak menyetubuhi istri kakaknya, malainkan ia melakukan pemuasan diri sendiri (coli) karena ketidak beraniannya untuk menyetubuhi sedangkan birahi di dada semakin memuncak, sehingga dari perbuatan Onan ini lahirlah istilah Onani sebagai penisbahan terhadap perbuatannya.

Pandangan Islam tentang Onani

Bila kita membaca buku-buku fiqh dan fatawa para ulama, akan dijumpai bahwa mayoritas ulama seperti Syafi’i, Maliki, Ibnu Taimiyah, Bin Baz, Yusuf Qardhawi dan lainnya mengharamkannya, dengan menggunakan dalil firman Allah SWT dalam Al-Qur’an, yang artinya:”Dan orang-orang yang memelihara kemaluan mereka kecuali terhadap isterinya tau hamba sahayanya, mereka yang demikian itu tidak tercela. Tetapi barangsiapa berkehendak selain dari yang demikian itu, maka mereka itu adalah orang-orang yang melewati batas”[Al-Mu’minun : 5-7].

Ayat ini menerangkan bahawa seseorang yang menjaga kehormatan diri hanya akan melakukan hubungan seksual bersama isteri-isterinya atau hamba-hambanya yang sudah dinikahi. Hubungan seksual seperti ini adalah suatu perbuatan yang baik, tidak tercela di sisi agama. Akan tetapi jikalau seseorang itu mencoba mencari kepuasan seksual dengan cara-cara selain bersama pasangannya yang sah, seperti zina, pelacuran, onani atau persetubuhan dengan binatang, maka itu dipandang sebagai sesuatu yang melampaui batas dan salah lagi berdosa besar, karena melakukannya bukan pada tempatnya. Demikian ringkas penerangan Imam as-Shafie dan Imam Malik apabila mereka ditanya mengenai hukum onani.

Selain ayat di atas, para ulama juga menggunakan dalil dari hadis Nabi SAW, yang artinya:”Wahai sekalian para pemuda, barangsiapa di antara kamu yang mempunyai kemampuan hendaklah segera menikah, karena nikah itu lebih menundukkan mata dan lebih menjaga kehormatan diri. Dan barangsiapa yang belum mampu hendakanya berpuasa, karena puasa itu dapat membentenginya”. Pada hadits tadi Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam menyebutkan dua hal, yaitu : Pertama, Segera menikah bagi yang mampu. Kedua, Meredam nafsu syahwat dengan melakukan puasa bagi orang yang belum mampu menikah, sebab puasa itu dapat melemahkan godaan dan bisikan syetan.

Shah Waliullah Dahlawi menerangkan: Ketika air mani keluar atau muncrat dengan banyak, ia juga akan mempengaruhi fikiran manusia. Oleh sebab itu, seorang pemuda akan mulai menaruh perhatian terhadap wanita cantik dan hati mereka mulai terpaut kepadanya. Faktor ini juga mempengaruhi alat jantinanya yang sering meminta disetubuhi menyebabkan desakan lebih menekan jiwa dan keinginan untuk melegakan syahwatnya menjadi kenyataan dengan berbagai bentuk. Dalam hal ini seorang bujang akan terdorong untuk melakukan zina. Dengan perbuatan tersebut moralnya mulai rusak dan akhirnya dia akan tercebur kepada perbuatan-perbuatan yang lebih merusak.

Melakukan onani secara keseringan juga banyak membawa mudharat kepada kesehatan dan seseorang yang membiasakan diri dengan onani akan mengalami kelemahan pada badan, anggota tubuh yang tergetar-getar atau terkaku, penglihatan yang kabur, perasaan berdebar-debar dan kesibukan fikiran yang tidak menentu. Kajian perubatan juga membuktikan bahawa kekerapan melakukan onani akan memberi dampak negatif kepada kemampuan seseorang untuk menghasilkan sperma yang sehat dan cukup kadarnya dalam jangka masa panjang. Ini akan menghalangi seseorang dalam menghasilkan zuriat-zuriat bersama pasangan hidupnya bahkan lebih dari itu, mengakibatkan inpotensi seksual dalam umur yang masih muda. Bahkan ada sebagian ulama yang menulis kitab tentang masalah ini, di dalamnya dikumpulkan bahaya-bahaya kebiasan buruk tersebut.

Pendapat yang membolehkan

Dari hasil bacaan, kebanyakan hukum pengharamannya itu tertuju pada pemuda yang belum menikah tanpa melihat orang yang telah menikah yang tinggal berjauhan (long distance), yang mana menurut saya, Onani atau masturbasi bagi mereka termasuk ke dalam kategori ayat yang dijadikan sebagai dalil pengharamannya yaitu sebagai pengaplikasian dari memelihara kemaluan mereka agar terhindar dari hal-hal yang lebih merusak. Karena orang yang pernah merasakan nikmatnya bersetubuh akan lebih besar kemungkinannya untuk merasakan yang lain, berbeda dengan orang yang belum pernah, dan hal ini sesuai dengan kaedah ushul fiqh yang menyatakan bahwa:”Dibolehkan melakukan bahaya yang lebih ringan supaya dapat dihindari bahaya yang lebih berat”. Dan akan ditemukan pula hukum yang membolehkan onani pun, tertuju pada remaja dan pemuda yang belum mampu untuk menikah. Sehingga dapat disimpulkan bahwa masturbasi yang dilakukan oleh orang yang telah menikah adalah boleh.

Adapun hukum yang membolehkan onani bagi remaja yang belum menikah, dapat dilihat dari pendapat Imam Ahmad bin Hanbal yang mengatakan bahwa sperma atau mani adalah benda atau barang lebih yang ada pada tubuh yang mana boleh dikeluarkan sebagaimana halnya memotong dan menghilangkan daging lebih dari tubuh. Dan pendapat ini diperkuat oleh Ibnu Hazm. Akan tetapi, kondisi ini diperketat dengan syarat-syarat yang ditetapkan oleh ulama-ulama Hanafiah dan fuqaha hanbali, yaitu: Takut melakukan zina, Tidak mampu untuk kimpoi (nikah) dan tidaklah menjadi kebiasaan serta adat.

Dengan kata lain, dengan dalil dari Imam Ahmad ini, onani boleh dilakukan apabila suatu ketika insting (birahi) itu memuncak dan dikhawatirkan bisa membuat yang bersangkutan melakukan hal yg haram. Misalnya, seorang pemuda yang sedang belajar di luar negeri, karena lingkungan yang terlalu bebas baginya (dibandingkan dengan kondisi asalnya) akibatnya dia sering merasakan instingnya memuncak. Daripada dia melakukan perbuatan zina mendingan onani, maka dalam kasus ini dia diperbolehkan onani.

Namun apa yang terbaik ialah apa yang ditunjukkan oleh Rasulullah SAW terhadap pemuda yang tidak mampu untuk kimpoi, yaitu hendaklah dia memperbanyakkan puasa, di mana puasa itu dapat mendidik keinginan, mengajar kesabaran dan menguatkan takwa serta muraqabah kepada Allah Taala di dalam diri seorang muslim. Sebagaimana sabdanya:”Wahai sekalian pemuda! Barangsiapa di antara kamu mempunyai kemampuan, maka kimpoilah, karen ia dapat menundukkan pandangan dan memelihara kemaluan, tetapi barangsiapa yang tidak berkemampuan, maka hendaklah dia berpuasa karena puasa itu baginya merupakan pelindung.” (HR Bukhari).

source : http://luluvikar.wordpress.com

nah lho??gimana ne gan??wahahaha…

Advertisements
Categories: Artikel Tags: , , ,

Panggung Democrazy,Rachel Maryam Terlihat Bodoh

03/25/2009 6 comments

gua cuma mau ngebahas soal rachel maryam,karena yang terlihat paling parah dan gak tahu apa-apa ya rachel maryam…gini ceritanya: rachel maryam yang hanya lulusan SMA diberikan pertanyaan oleh Prasojo: apa si beda antara DPR sama DPD (pertanyaan dasar banget yang gua pikir pasti bisa lah dengan gampang dijawab),tetapi kenyataannya Rachel Maryam dengan terbata-bata menjawab kalo DPR itu kan yang membuat undang-undang,sedangkan DPD itu perpanjangan tangan dari DPR (astaga anak kecil juga tau kale mbakkk),merasa tidak puas dengan jawaban itu prasojo terus mendesak rachel tuk memberi jawaban,bukannya ngejawab tapi Rachel Maryam malah tengok kanan dan kiri kek orang kebingungan,sampai tuh acara sempet bloking karena menunggu jawaban rachel maryam yg super lama gak jawab2,untung ada presenter kondang macem alya rohali yang dengan sigap mengambil alih dengan berkata mungking ada kandidat lain yang mau membantu???? ko bisa yah pengalaman politik nol besar gitu berani mencalonkan diri jadi caleg,apa gak mempermalukan diri sendiri kalo udah kayak gitu???cuma berbekal ijazah SMA dan tidak memiliki pengalaman politik,bagaimana bisa???di acara tersebut akhirnya bener2 timpang dimana 2 kandidat lainnya meutia hafid dan tere bergantian memberikan tanggapan terhadap pertanyaan2 yang dilontarkan panelis,tapi Rachel Maryam cuma diam seribu bahasa dah mirip kambing congekkkk.. Hasil akhirnya,debat tersebut dimenangkan oleh tere dengan dukungan untuk Tere 49%,meuthia hafid 41%,dan Rachel maryam 10%,… satu catatan:methia Hafid mengaku setelah resmi menjadi caleg partai golkar,dia sudah lebih dulu melepas jurnalisnya karena dia mau fokus ke pencaleg an nya,sedangkan untuk Tere,dia tidak akan pernah melepaskan ke artisannya dan tetap akan selalu jadi penyanyi,hal ini diprotes oleh yeni rosa damayanti sebagai panelis,karena menurut dia seorang legislatif (anggota DPR) harus bener2 fokus jadi wakil rakyat selama 24 jam dan 7 minggu,artinya profesi keartisan tere pun harus dilepas…kalo tidak, tere adalah salah satu calon anggota DPR yang yang hilang sebanyak 35% saat sidang…tetapi tere bersikeras tidak akan pernah melepas keartisannya…35% bangku yang kosong dan tidur saat sidang di DPR akan dihuni oleh tere nih.ampun dah mau jadi apa bangsa ini….

Kita sekolah dan kuliah biar pinter,kalo udah pinter gampang cari kerja dan nyari uangnya (pada dasarnya),tetapi kalo orang bego aja bisa jadi anggota DPR,buat apa repot-repot sekolah sampai sarjana, cuma buang-buang waktu dan uang serta pikiran,karena ternyata orang pinter itu gak ada harganya di indonesia,saya yakin diluar sana banyak banget sarjana nganggur yang karena keterbatasan biaya jadi gak bisa berbuat apa2 meskipun pinter… Saya sebagai rakyat bener-bener gak rela apabila saya diwakilkan oleh orang-orang yang tidak berkompeten,woi rachel maryam,sadar diri donk ama kemampuan lo,Kepedean amat lo,gak nyadar apa kalo lo tuh bego,jangan egois karena nasib rakyat ada ditangan lo….Terima kasih.

sumber kaskus..creator juragan bughisy,,

Categories: Artikel, My story Tags: ,

KENAPA GW APATIS AMA PEMILU LEGISLATIVE?

03/25/2009 3 comments

KENAPA GW APATIS AMA PEMILU LEGISLATIVE?

Udah pada tau kan??awal april kita bakal ngikutin yang namanya pemilu legislative??truss??lo smua pada milih nggak??kalo lo Tanya gw milih apa nggak, gw jawabnya “NGGAK”!!! Knp??apakah gw golput???apa gw uda ga peduli ama bangsa ini??jawabannya simple,,gw ga tau bakal milih siapa..gw ga tau siapa yang bakal bisa dipercaya untuk memerintah bangsa ini..saat ini kalo gw ngeliat banner2 kampanye caleg yang bejibun di pohon2..gw ngerasa eneg banget..entah kenapa gw selalu berpikir jelek mengenai para calon caleg itu..gw selalu berpikir mereka ga da yg tulus berjuang untuk rakyatnya..intinya gw uda bener2 kehilangan kepecayaan ama mreka..kenapa??kok gitu??okeh..gw ga mau jg sih jadi org yang asal ngemeng… ada beberapa alasan kenapa gw muak ama yang dinamakan pesta demokrasi ini…

1. Caleg itu setau gw sarat minimal nya SMA…gw bukan meremehkan kemampuan mreka yg cm lulus SMA..apalagi ada yang uda pengalaman(kalo ini gw setuju2 aja nyalon)..tapi, kebanyakan yang jadi caleg DPRD ama DPR-RI(sebagian kecil) skrg pada lulusan SMA anak baru dikancah politik semua(walau ada yg uda bangkotan, tp cm lulusan SMA,and baru terjun didunia politik)… yang bakal di pimpin disini adalah Negara Bung!!!!..Negara GW…bukan OSIS..bukan taman kanak2…bahkan ada anak kampus gw yg nyalon ..tp blum lulus kuliah..dengan bangganya..caleg termuda….tp jadi caleg DPR-RI..ironi..sungguh sedih gw ngeliatnya..

2. Caleg itu umur minimal 21 thn…skrg tmn2 bisa liat kan??banyak caleg termuda dr partai..umur rata2 22thn…!!! Gw bener2 ga yakin manusia umur2 segitu bisa melakukan sesuatu…memang saatnya bagi yg muda//tp liat2 juga dong..masa 22thn jadi pemerintah bangsa ini??bisa apa memecahkan masalah??ngontrol emosi??dll dll..gw ga yakin..!!!

3. Caleg itu, walau ga semua,banyak org2 anehnya..ada tukang sate (ngertinya bikin sate,,suruh menghadapi masalah luar negri bs gak??merumuskan undag2 bs gak??), ada maling motor(ntar kalo dah jadi caleg semua barang2 yg ada dikantor DPR dibawa pulang)),ada artis(ada pelawak yang uda jadi DPR-RI..ga tau apaan kerjanya didalem…tambahan aja : liat kan kelakuan saipul jamil megang onderdil  nya kiki fatmala??untung ga jadi bupati..)…ckckck…

4. Sorry kalo lancang..tp gw ngeliat caleg sekarang ga da yg tuuluss berjuang untuk rakyat(walau ga semua lg))..tujuan mereka Cuma satu ..DUIT!!!! korup sana, korup sini..proyek apa aja minta komisi..ckckck..Ujung2nya apa?semua ditangkepin ama KPK satu2… no offense..dan ini Cuma pendapat pribadi gw..

Jadi kesimpulannya??gw ga bilang semua caleg itu jelek..gw yakin masih banyak yg kompeten..gw yakin masih banyak yang tuluss..tapi gmn ya??gw dah terlanjur kecewa…gw ngerasa pemilu ini bagaikan dagelan..ketoprak humor…yang bersenang2lah kalian yang terpilih nantinya..hidup dengan kemewahan disaat rakyat kelaparan dan hidup dalam kemiskinan.…semoga tuhan mengampuni dosa kalian.. bagi yang mau ikutan milih,,harap memilih calon yg bener2 kompeten..bukan krn lo deket..bukan krn temen kampus lo..bukan karna itu idola lo..

selamat mengikuti pemilu!!

Categories: Artikel, My story Tags: ,

Edward Cullen si Vampire, Maho Kah??

03/19/2009 6 comments

Robert Pattinson pemeran edward cullen si drakula romantis ternyata baru main film terbarunya yg berjudul ‘Little Ashes’.

Ceritanya di film ini si aktor yg baru berumur 22 tahun ini harus berkali2 tampil bugil dan melakukan adegan2 seks dengan lawan maennya yg cowok juga…

hahaha..buat cewe2..males jg kali ya liat ginian..tp jangan2 pada suka liat si “edward” buka2 dikit?? 😆

neh fotonya..sori kalo agak BB17.. 😆

robertpattinsonnude

3224995400_74b47eb3a8

gimana tanggapannya??cuma pelem sih..hahaha

Categories: Artikel, film Tags: , , ,

TIPS dan “TRICKS” menang maen WE

nahhh.. ini nihh.. pada dasarnya semua orang ingin menang dalam permainan apa pun, yahh namanya juga manusia, pasti ingin dong menjadi yg terdepan. nah, ini gw mo bagi2 ilmu buat orang yg suka berkompetisi (khususnya maen Play Station, lebih khusus lagi maen Winning Eleven a.k.a WE).

hmm.. sedikit intermezo, Menang Sebelas a.k.a Winning Eleven alias WE, adalah sebuah game bola yang biasa dimaenkan ama ARentPS -Anak RENTal PS-. berkembang sudah sejak PSone dikeluarkan, kemudian di PS2 game ini tetap menjadi hits di kelas game sport. klo lo lo pada pernah lewat rental PS trus denger suara berisik bgt, mulai dari suara orang triak2, lagu2 norak, sampe suara cekikikkan setengah mati kayak kambing lagi boker, nahhhhhh tuh dia game yang akan dibahas ini.
ok.. disini kita mulai…

engg ingg engg… TIPS DAN TRICK MENANG MAEN W.E di PS2..

Sekilas Tentang PS

Sekilas Tentang PS

kali ini gw bagi tulisan ini akan 2 bagian,
1. TIPS bermaen W.E dengan BENAR
Pertamax, Hidupkan mesin PS2 anda dengan benar dan tepat. karena klo tidak benar dan tepat maka PS2nya gk bakal hidup. (ingak-ingak, masukin dulu cd W.E nya!!)

keduax, pegang dan genggam tongkat kebahagian a.k.a JoyStick nya dengan benar dan tepat (juga). :)).. pilih team yang menurut lo paling okeh.trus atur2 aja sistemnya sesuai kebutuhan.

ketigax, klo emang lo nubie bgt, lebih baik jgn ubah2 formasi default game nya. di jamin okeh dahh.. yg di ganti pemain nya ajah. yg sakit diganti ama yg sehat. kasian soalnya..

keempat, berusahalah bermain dengan tenang, aman dan terkendali, jangan panik, krn game ini MEMBUTUHKAN KONSENTRASI yg cukup baik.

kelima, jangan coba2 tackling pada daerah berbahaya, kecuali anda sudah mahir dalam hal ini.

keenam, jika perlu pesan minuman ato makanan ato rokok, biar bisa bermain dengan santai.

dah gitu doanng, whahhahaa.. okeh.. next..

2. TRICKs bermaen W.E dengan “TRIK”
gw langsung aja dahh.. abis lo idupin tu PS, lo pilih teamnya, lakukan trik-trik berikut ini :
2

– Berlagak bego
bila lawan lo adalah “pemain lama”, pasang muka begok aja, seakan2 lo kagak tw maen, trus lo dalam kondisi tidak fit, tidak berharap menang, putus asa, belom makan, lagi sesak boker, pengen kentut tapi ditahan, pokoknya lo buat muka lo sejelek mungkin.

muka bego maen PS

muka bego maen PS

– Berlagak Bakal Kalah
nahh.. biar lawan lo “lupa daratan” lo berlagak bakal kalah aja. misalnya, pas lo liat materi pemain lo, lo langsung bilang ajah “buuuusssyeettttt… kalah ni gw kali ini, ckckck.. kalah ni gw”. nah lo sounding aja kata2 itu berkali, biar lawan lo pikir dia bakal menang, jd dia maen kagak sepenuh tenaga, whahaha…

– Annoying
Sepanjang permaenan lo ganggu lawan lo dengan suara2 aneh.. misalnya tiap lo lari bawa bola, lo keluarkan suara “ngeeeeenggggg…nggeennnggg… bruummm brummm…. cciiiittttss.ngooeeennggg!!”
nahh.. pasti lawan lo terganggu bgt, minimal konsentrasi nya berkurang. yahhh.. lumayanlahhh…
kalo perlu lo suruh teman lo buat komentar2 miring, biar lawan lo ilang konsentrasi. whahha.
dsc02377

– Pertahannya yang Baik
nahhh.. klo lo lagi diserang, lo langsung berkoar2 “**jingggg, mati gw ni, mati gw ni, goll pasti ini, parahh.. mati gw ni” atau “gilaaaa, jago bgt tim lo, kagak pernah gw liat tim sejago ini di dunia, gilaa, jago bgt” sambil lo tackle2 tuh lawan lo, pasti dia lupa daratan, sehingga lo bisa antisipasi serangannya, whahaha…

– Perayaan GOL
nahh… klo lo berhasil menggolkan ke gawang musuh, lo liat2 dulu raut wajah lawan lo, klo do’i mukanya serem, lo langsung komentar “gilaaa.. hoki bgt gw, gk bakal bisa gw golin lagi ni, hokiii hokiii”
tapi klo musuh lo tengil, lo bilang “gilaaaa pemain gw jagooo abiss, mana ada gol kayak gini klo di dunia ini, jago abisss gw” sambil mengulang2 reply gol lo, pasti lawan lo bakal BeTe abisss.. whahaha….
4

– Penalti
nahh klo terjadi penalti.. klo giliran lo yang nendang, lo tatap mata lawan lo dalam2, trus lo tendang sambil teriak, pasti teman lo kaget,whahaha…
klo lo lagi di penalti.. mudah aja, lo pencet secara paksa joystick lawan lo, whhahaha..

– Keadaan Darurat.
nahh.. ini dia… yg penting GAK GOL.. lakukan tackle kuat pada lawan, biar aja klo kartu merah, dari pada gol??! hehehe…

– Nyantai
sambil maen lo bisa ajak lawan lo ngobrol masalah2 gk penting, misalnya lo tanya “ehh.. lo tw gak minahasa dmn??” atau “ehh…berapa banyak yah bulu di ekor burung garuda??”, ato apalah, biar dia berpikir keras buat menjawab,hehehehe…
3
nahh klo muka temen lo udah kayak di atas.. (serius bgtt.. kayak udah mw makan orang, kaku kayak orang nahan boker, ato merah kayak orang kejepit di lift) lo langsung keluarkan kata2 maut ini, kata2 pendingin
“SANTAIIIILAHHH… SERIUS BANGETTTT…” sambil ketawa2.. whahhaa…

Nahh segitu dulu deh.. semoga tips n tricks ini bermanfaat bagi para pembaca dan penyimak (*kemungkinan tidak berguna lebih besar, whahahaha)

BUBYEEEE…
suck
note: Penggunaan Tips n Tricks ini sepenuhnya ditanggung oleh pelaku itu sendiri, kami tidak bertanggung jawab atas apa yg akan terjadi,whehehe…

thanks to para model, putra,anez,sendi,hendi, and duo maut anton+vande

Penyelidikan geoteknik lapangan dan laboratorium (2)

*ini lanjutan dari artikel sebelum. kali gw mo bahas masalah survey tanah tapi yang di bawah permukaan. bahasannya yg mudah2 aja yah, hehehe…

2. Survey Bawah Permukaan – Survey bawah permukaan merupakan survey yang meliputi beberapa hal berikut:
– Hand Boring
– Sondir (DCPT)
– Coring

here we go..
HAND BOR a.k.a Pengeboran tangan.
Metode pemboran ini adalah metode untuk mendapatkan keadaan bawah pernukaan tanah dengan cara mengebor, dioperasikan dengan tenaga manusia yaitu dengan cara memutar mata bor tanah dengan menggunakan rod (pipa bor) yang terbatas hingga maksimum kedalaman 6 m sampai 10 m atau kurang tergantung tenaga menusia yang memutar bor tersebut (wekss..)
Karena keterbatasan kedalaman yang dapat dicapai dengan metode ini sekitar 6m – 10m, maka metode ini cocok digunakan untuk pengetesan pada pembangunan rumah, ruko, bangunan bertingkat rendah, dan bangunan yang tidak terlalu besar lainnya.

Peralatan yang digunakan :
• Mata bor tanah (nama noraknya Iwan/Bangka)
• Stang Bor Per 1m
• Pemutar dan T konektor

Hasil yang diperoleh :
• Stratifikasi tanah dengan hasil tanah yang terambil
• Sampel tanah Disturbed

SONDIR a.k.a DCPT alias Tes Penusukkan Kerucut Londo
Sondir atau nama lainnya Ducth Cone Penetration Test atau Cone Penetration Test adalah metode pengetesan tanah dengan menggunakan cone pada ujung alat ini. Besarnya cone yang digunakan dapat diubah-ubah tergantung kebutuhannya atau jenis tanah tersebut.

Dari uji ini dapat didapat 3 data yaitu,
1) Cone Resistance (qc)
2) Friction (fc)
3) Total Friction (Tfc)

hasil grafik yang dihasilkan pada Cone Penetration Test, terlihat ada grafik yang berbentuk zigzag pada kedalaman tertentu dan ada grafik yang lebih lembut (smooth) -*lembut??!!- pada kedalaman tertentu, hal ini mengganbarkan jenis tanah yang ada pada kedalam tersebut. Jika terlihat grafik membentuk zigzag itu berarti lebih condong kebentuk tanah pasir, tetapi jika grafik lebih membentuk garis yang lebih lembut, hal ini menunjukan pada kedalaman tersebut jenis tanah lebih cenderung ke jenis tanah lempung. Hal ini disebabkan karena partikel pada pasir lebih besar dari pada lempung.

CORING a.k.a Pengeboran Inti
Berasal dari kata Core (bukan cor), Pekerjaan pemboran inti dilaksanakan dengan tujuan untuk memperoleh data geologi teknik bawah permukaan tanah (insitu testing) yang akan digunakan untuk analisa geologiteknik dengan melalui pengujian lapangan dan laboratorium. Pada setiap pemboran inti diusahakan agar perolehan contoh inti tanah (Core recovery) mencapai 100%. Core Recovery itu sendiri artinya adalah presentasi tanah/batuan yang diperoleh selama proses pengeboran. Urutan stratigrafi tanah yang diperoleh sangat tergantung dari core recovery-nya.

Pengeboran pada setiap lokasi akan dilaksanakan dengan distribusi dan kedalaman yang disesuaikan dengan kondisi geologi tekniknya. Tetapi jika dibutuhkan pengeboran dapat dilakukan lebih dalam lagi bila terjadi keraguan pengambilan sampel, misalnya terjadinya ketidakseragaman jenis tanah. Pengambilan contoh inti pemboran dilakukan dengan peralatan tabung penginti “single”, ”double” ataupun ”triple” core barrel, tergantung kebutuhannya. Yang membedakannya adalah tabung pelapis luarnya saja, contohnya pada pengambilan tanah, tanah pada bagian tengah core barrel tidak akan terganggu (undisturbed) sedangkan pada bagian pinggiran core barrelnya akan terjadi disturbed sample. Mata bor yang digunakan juga tergantung pada kondisi tanah yang akan dibor. Untuk type soil akan digunakan mata bor Tungsten atau Steel Bit dan untuk type batuan digunakan Diamond Bit.

dahhh.. segitu dulu… klo ada pernyataan dan pertanyaan gw tampung dulu deh (kayak baskom aja,hehehe..)

makaseehhhh

Persiapan Menghadapi Interview

03/18/2009 1 comment

Interview merupakan sebuah proses seleksi yang harus dilalui kebanyakan orang ketika melamar sebuah pekerjaan. Memang susah-susah gampang. Butuh persiapan, kejelian dan kecerdikan – dan tentunya keberuntungan.
Tapi, bukan berarti interview itu gak bisa disiasati dan dipelajari,..Berikut ada beberapa langkah yang rasanya perlu dan akan membantu ketika lo yang akan menjalani interview atau wawancara kerja.

  1. Lakukan langkah persiapan dan tumbuhkan percaya diri
  2. Buat catatan mengenai interview, dari mulai waktu, tempat, pakaian dsb.
  3. Datanglah tepat waktu, usahakan tiba tidak kurang atau lebih dari 20 menit sebelum waktu wawancara, jangan telat!(sekali lo telat, tamat riwayat) 😆
  4. Persiapkan segala sesuatunya (ktp, dompet, dll) sebelum berangkat, jangan sampai ada yang tertinggal..
  5. Tulis dan latih kemungkinan pertanyaan-pertanyaan yang mungkin muncul di saat interview.(pcaya de, yang namanya interview itu rata2 hampir sama pertanyaannya )
  6. Buat kesan yang baik, jabat tangan dan menunggu dipersilahakan duduk adalah hal yang sangat baik..
  7. Berpakaian sopan dan rapi,..Jangan menilai orang dari covernya gak berlaku pada saat interview,, kalo bisa lo pake dasi, pake dah..ga usah malu ama saingan yg lain..yang pasti dimata interviewer lo dinilai lebih..
  8. Jangan terlalu banyak berbicara, salah-salah justru lo ntar  yang jadi pewawancara.hehe
  9. Bersemangat dan berpikiran positif, tapi jangan terlalu over..jgn teriak2 jg.. 😀
  10. Usahakan komunikasi pada saat interview menjadi dua arah, jangan nge-bete-in kaya patung..
  11. Jawablah pertanyaan dengan jelas…elaborasi ( ngemeng) jawaban seperlunya…
  12. Bawalah cadangan pas foto dan CV, gw pernah dimintain lg Cv pas interview..kalau perlu uang cadangan lebih buat jaga-jaga ada sesuatu yang mendadak.(buat nyogok bisa jg,,kekeke)
  13. Tataplah mata pewawancara, jangan tatap yang lain-lain, misalnya dada,bibir atau kakinya apa lagi sampe lo ngiler hehehe. 😆
  14. Buatlah diri anda merasa nyaman selama interview, tapi jangan serasa dirumah sendiri sampai keenakan tidur..
  15. Sebutkan target spesifik dan jelas, jangan terlalu idealis deh, nantinya dianggap pembohong dan gak realisitis…
  16. Anggap bahwa interview seakan kencan pertama lo, ini akan jauh lebih baik kan dari pada menjadi cemas dan tegang?
  17. Sebutkan kekurangan lo sewajarnya dengan cara yang cerdik , jangan coba anda tutup-tutupi (contoh : saya jika sedang bekerja suka lupa waktu(standar gw abiss).
  18. Cobalah bertanya jika ada yang tidak jelas pada saat interview(tp jangan nanya obeng trus  lanjut ke no.hp si ibu nya, gaswat ntar :D)
  19. Banyak-banyak berdo’a ,ingat..usaha sekeras apapun kalo memang bukan rejeki dari tuhan, lu dijamin ga bakal lulus..hehe..pada saat lu ga lulus saat interview yakin lah bahwa tuhan udah milih jalan yg lebih baik buat lo :D..minimal pengalaman lo interview nambah lah..kekeke