Home > Artikel > Kenapa Jaringan Internet Im2 Terus Bermasalah?

Kenapa Jaringan Internet Im2 Terus Bermasalah?

Sebagai pengguna Im2 , kok akhir-akhir ini koneksi makin parah ya??Gw uda tau sih sebelumnya  kalo Im2 tuh lemot,…tapi Udah 3 hari ini gw gak bisa online jam 8.00-12.00..Kalo lagi connect tiap 10 detik putus?gokill2..buka email ga bisa..Ym kluar masuk, apalagi buka facebook..Whew..

Mungkin ada juga temen-temen yang menggunakannya dan merasakan dampaknya? Namun berdasarkan berita yang gw kutip dibawah ini, jelaslah sudah bahwa ternyata IM2 memang sudah kelebihan load dan tidak mampu lagi melayani para pelanggan nya yang terus mendaftar untuk berlangganan,,,Tapi kan itu dah lama,, masa belum ada perbaikan??Nah lho?kalo uda kaya gini mau pake apa dong?mau pake speedy ga punya telpon..aduuhh,,,pliss Im2..semoga kamu cepet sembuh,,,tambahin dong kuotanya,,ciaaoo,,

Sekilas info :

IndosatM2 mengakui adanya masalah pada jaringan 3G. Kapasitas yang ada ternyata sudah tak sanggup lagi menahan laju pemakaian layanan data.

“Kami sudah berupaya menambah kapasitas dengan membangun BTS baru. Namun itu tak banyak membantu, karena masalah sebenarnya ada di pipanya,” kata Corporate Secretary IM2, Andri Aslan, kepada detikINET, Senin (23/2/2009).
Pipa yang dimaksud Andri ialah frekuensi 3G. Dengan 5 Mhz yang dimiliki Indosat, kata dia, itu sudah tak cukup untuk melayani kebutuhan pelanggan yang terus meningkat. Saat ini pelanggan modem 3G Indosat telah mencapai 300 ribu.
Indosat sendiri, katanya, telah memohon pada pemerintah agar bisa mendapat lisensi murah. Terlebih karena desakan pelanggan atas kualitas layanan. Menurut Andri, dengan penambahan frekuensi 5 MHz lagi untuk 3G bisa meningkatkan kapasitas jaringan pelanggan hingga 5 kali lipat dari yang ada sekarangan.
“Bagaimana internet bisa murah kalau harga lisensi masih mahal (Rp 160 miliar). Ini tidak sesuai dengan rencana kami menawarkan akses internet tanpa batas dengan harga murah,” lanjut Andri.
Ia sendiri tak memungkiri bahwa IM2 masih terus berjualan modem datacard meski jaringan tengah bermasalah. “Di beberapa daerah masih ada yang memungkinkan untuk akses. Namun tidak di daerah padat,” jelas Andri.
Perihal banyaknya keluhan yang masuk ke email redaksi@detikinet..com, Andri sendiri mengaku harus mempelajari masalahnya satu-persatu. “Kita harus tahu dulu secara spesifik baru akan kami sanggah,” demikian ia menandaskan.

  1. Yohannes Siregar
    03/06/2009 at 2:42 pm

    wahhh… saya juga merasakannya brur… im2 menurun ni kwalitasnya..

  2. Yudha
    03/06/2009 at 6:15 pm

    Wah di Surabaya malah koneksinya mati..qo’it…dikubur rame2.. tuh Nezz

    Temenku ada yang saking kecewanya beli paket bundling..sampe mau nuntut segala..ck..ck..ck

    kasus spt ini memang jamak terjadi di Indonesia, “Yang penting, bisa ngejual..berkualitas ato enggak, pelanggan puas ato enggak… none of our concern…yang penting duit masuk dulu..”

    #sigh#….TANYA KENAPA??

    • Kill_puTra
      03/06/2009 at 6:18 pm

      turut berduka atas tiwas nya im2 di sby..mudah2an diterima disisinya(tp ga mgk, dosanya banyak bos,) 😀

  3. juncto
    06/12/2009 at 12:33 pm

    im2 gw di bdg sekarat, cuma 3 Kbps.. TT

  4. 06/17/2009 at 8:42 am

    Waduh! aku kira cuma diriku sendiri yang IM2 nya lemot ternyata ada juga. Saya jadi bingung saya pikir ini lebih baik dari ISP telepon ternyata lebih parah, saya donlod cm 1Kb/s. jadi cuma bisa bloging aja, di Jakarta. padahal dapat 5 bar umpts, tetep aja lemot, yah aku mau sharing im2 lemot aja nih, thanx. Tapi ntar kalo lemot juga g lembiru ajalah. Mungkin ini alasannya Indosat kali biar yg beli ngak nuntut trus produknya lngsng di buang.

  5. 02/22/2010 at 9:45 am

    Dasar IM2 indosat tidak bisa berbenah diri dalam era teknologi begini, saya beli voucher lewat ATM tanggal 12/12/09 Rp.100.000,-, malamnya saya pakai bisa dan lemot, eh..besoknya mau digunakan lagi udah nggak bisa muncul ” IM2 INFORMATION”, terus saya lapor dan dapat nomor laporan ( 2488469) tapi menunggunya lama banget, nggak mikir kali ya…pulsa orang terkuras..kalau kalau nggak putus sih nggak masalah, tapi kalau giliran putus trus kita nyambung lagi…wow nunggunya lama lagi…bisa 3-5 menit, dan customer servicenya bilang saya akan dihubungi nanti untuk masalah ini…., sampai dengan penulisan ini tanggal 22/2/09, saya juga tidak pernah dihubungi…dan akhirnya saya berinisiatif sendiri dan tlp kesana, biasa walaupun sudah diberitahu no laporannya tetap aja harus menunggu lama, dan solusinya apa..? voucher yang saya beli itu hanya berlaku satu hari saja terakhir tanggal 13/2/09, nyesek nggak….!!!, seharusnya IM2 bisa mengalihkan pembayaran itu ke bulan Maret dengan memperpanjang masa aktifnya…, tapi itu tidak dilakukan….!!!, udah lemot tidak canggih lagi….selamat tinggal IM2 Indosat…,

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: