Home > Artikel > Pengalaman gw nyari kerja,2

Pengalaman gw nyari kerja,2

Part 2, Pekanbaru

Okeh…cukup curhat2an ny..sekarang gw mau ngelanjutin cerita pengalaman gw berikutnya..

Jadi, setelah kejadian project manager yang cukup memalukan itu, gw pun tetap melanjutkan rutinitas gw sebelumnya,,pastinya nyari kerja dongg,,hingga akhirnya pun kesempatan kerja itu datang lagi..dan kali ini berasal dari salah satu pabrik kertas terbesar di Indonesia,..yaa,,kalian past tau lah,,perusahaan kertas apa yang beroperasi di riau?hehe..pada medio april , gw kembali ke pekanbaru kampung halaman gw untuk menjalani serangkaian test untuk bisa masuk ke big company tersebut..

Ternyata yang ikut rame jg yah..wahh..kesempatan neh untuk unjuk diri,😀..test pertama , psikotest, dilewati dengan sangat baik..hehe,,,mantapp..lanjut ke interview HRD..in English..yah,cause I can speak English little2, that’s easy lah,hehe(sookk!!))..Oke..test dalam satu hari selesai..tunggu telfon untuk interview user (calon atasan )katanya..seep..

Selang beberapa hari, akhirnya dipanggil juga untuk interview user..okeoke..sapa takut mbak?hehe..begitu datang kekantor, sudah banyak yang ngantri juga..tapi untungnya bukan untuk posisi yang sama..seep..saingan dikit..santai2…”mr.putra, pliss coming?”..”okeh sir”….”pliss sit down mr.putra”..”thank you sir”..whats the?

Waduuhh..user gw kaya begini..dan gw yakin ini orang india..tamil keknya..😀 mampus gw…orang india kan terkenal ama kekejamannya,..yayaya..calm down2..mari kita mulai..sambil2 baca CV gw, akhirnya dimulai lah pertanyaan-pertanyaan nya..Okeh, karna gw sulit untuk menirukan gaya si ,gw sebut saja namanya mr.kapoor, dalam berbahasa inggris, gw kasi terjemahannya aja,,’mr.putra, kamu dari managemen konstruksi ya?’,yup mister,, that’s right,,hmm..”terus terang aja..sebenernya kita lagi butuh structure engineer, karna kamu dari MK, apa kamu bersedia melanjutkan interview nya?lanjut pak.,,malah gw seneng-seneng wae…susah kali dapet kesempatan jd structure engineer di perusahaan besar..

Oke, kita mulai dari, (maap bagi yang ga tau yah,,ini sipil banget, hehe), design pondasi,.bisa dijelaskan caranya?.waduh..gw baru inget,,gw udah gak inget apa2,,tambah lagi ini bukan spesialisasi gw..tapi gw harus bisa jawab neh,,satu-satunya jalan adalah..ngemengg..yapp..ngemeng dengan bahasa inggris yang terbata-bata, kaya orang kumur-kumur..ampuunn…..gw ga bisa jawab,,hiks2.. ..buru sih mister kapoor..ganti topikk..okehh…akhirnya selesai juga..’okeh mr. putra, kita lanjut dengan topic berikutnya, bagaimana caranya design balok?’..wew,,keknya emang salah neh..salah bilang iya diawal2, sok pede gw..waduh2.,..ini pasti tentang design smua..mampuss gw..ngemeng seadanya lagi, lanjut topic berikutnya, masih design jg…kalo gw kasi urutannya bgini pondasi, balok, kolom, gempa dan retaining wall…dan semua dilakukan dalam waktu lebih kurang 90 menit..untung ajah si mr.kapoor orgnya cukup nyantai, dia dengan sabar dengerin penjelasan gw yang lemot dan terkesan ngemeng banget..haha..sorry mister..

Oke mr.putra, tunggu pemberitahuan kami berikutnya..

Selang skitar 2 hari.,..gw ditelpon lagi, dan menjelaskan bahwa gw diterima,dan diminta untuk mempersiapkan diri pada akhir bulan mei..haa????masa sih??yang bener aje?gw jawab acakadut..super gajebo.kok lulus??hahhaa…okeh2..kemungkinan Cuma dua..mreka bisa lihat potensi gw untuk berkembang, ato emang kemengan gw bener..cieee…uhuk-uhuk..

Sepp lah..gw terima dong..gw sign kontrak..asikk..dpt kerjaaa…tunggu ampe akhir mei katnya, dan skitar tgl 22-an..mreka akan nelfon lagi buat ngasitau bawaanya apa ajah..

Lama juga yah,,dalam bulan mei gw nyante banget..maen-maen doang…rutinisat melamar kerja pun dihentikan..(uda dpt kerja gitu lho?)..

Tp..Uda tanggal 25..kok lom ada telpon??hmm..sepertinya gw ndiri neh yang harus nelfon..takutnya ntar ada apa2 yg disuruh bawa, gw susah lg nyarinya..gw telpon de,,’mbak, gmn ya?apa aja yg harus disiapin?”,”hmm.bentar ya mas, nanti kami aja yang hubungi, sepertinya akan ada penundaan waktu masuk, gak jadi 30 mei sptnya, mgk skitar tggl 5..”oh,oke..no problem..Cuma 5 hr ene mundurnya..nunggu lagi..uda tgl 4, kok ga ditelpon lg??wew..gw lg neh yang nelf..trus katanya mundur lagi ampe tgl 15,waduh…gmn sih?mundur lagi?..’yah map mas,,proses rekrutmen divisi lain belom slese..oke2..tunggu lagi..dannn…yayaya…bisa ditebak..tggl 14 gw masi aja ga ditelpon.,.dan akhirnya gw nelfon lg..ah sialan neh…kok gak professional banget..knp harus gw yang nanya2 molo?kan mreka janji mau nelf..tapi ya uda lah..ttp gw telp….daann ternyataaa??mundur lagi..katanya awal juni baru masukk..

Wew, jangan gilee dong..mundur kok sebulan..kcewa banget gw kaya gini..tambah lagi setiap ada kemunduran selalu gw yang nanya..ah..parah banget dahh..tapi ya udah lah..mau gmn lagi..gw ttp nunggu,.

Tapi keadaan berkata lain, keluarga gw semua tiba-tiba complain.ga da yg support lg, wajar siih..keliatannya kaya maen-maen banget..gw dilarang untuk jadi nrima kerjaan itu…tapi gw pengen banget,,,tetepp.,.susah nyari kerja boss..biar de mundur sebulan…drpd susah2 blakangann..tapi ortu keknya bener2 ga support, dilarang..dan setelah diskusi sengit antar gw dan bokap…gw akhirnya memutuskan untuk menolak..gw mikirnya, ya udahlah…mau gmn lagi.kalo ortu ga support,,susah jg..memang semua tergantung gw..tp ga enak rasanya..hiks2..hilang deh kesempatan yang menurut gw cukup besar itu..

Sgitu aja part 2 nya..hehe..kurang seru sih,,,tapi ada pelajaran besar yang bisa diambil disini..pertama, kalo interview..walau kita gak bisa, kita tetep harus pede..gw uda membuktikan itu..hehe,,,kedua, bberapa bulan setelah gw menolak masuk, tuh perusahaan melakukan PHK besar2an ama karyawannya..yg duluny ratusan skrg tinggal 50an…wow..amazing…kebayang dong nasib gw kalo akhirnya gw masuk sana??makin parah pastinya..haha..thx mom , dad..

To be continued..part 3..Back to Jakarta..

  1. 03/08/2009 at 10:09 pm

    Dulu gw juga diterima niy!! Tapi ga jadi gw ambil juga,,,

    • Kill_puTra
      03/08/2009 at 10:14 pm

      kalo chichi mah… tes dimana aja juga ktrima ya chi??😀

  2. 03/08/2009 at 10:26 pm

    yah,,, ga begitu juga siy Put,,, banyakan ga diterimanya daripada diterima =D

  3. 03/08/2009 at 11:02 pm

    Hehhee,, emang klo ga dapet restu dari ortu… jalan nya emang ga mulus,, baru ketauan belakangan,,
    oya,, kaya nya,, nih bs jd pedoman jg buat nyari pasangan hidup put.. harus dapet restu,, klo modal cinta+ngotot doank.. yahh,, PHK (putus hub kekasih) jg ujung2nya.. hahahhaa,, ditunggu sambungan nya.. lama bnget,,nyampe ke masa skrg.. hohoho…

    • Kill_puTra
      03/08/2009 at 11:10 pm

      haha…kisah nyari kerja di gw bisa ngalahin sinetron cinta fitri bell…ntar de gw sambung lg..kan lg hari libur..haha😀

  4. 03/09/2009 at 1:19 am

    buset dah….btw..ni putra yang ppam-in angkatan gw ya???bener ga sih???ga jelas fotonya bos…btw…tukeran link gimana?

    • Kill_puTra
      03/09/2009 at 1:23 am

      waduh,..ada yg nyinggung2 PPAM malam2.😀
      yuk..tukeran link..add aja bro..🙂

  5. 03/16/2009 at 10:52 am

    Hm..jadi inikah yang hasil interview kemarin ?

    Restu orang tua akan memberikan keberkahan untuk pekerjaan kita…
    Salut ama keputusanmu, Dir…
    *aku masih berproses untuk memanggilmu Putra..sabar, ya :D*

  6. eka
    05/12/2009 at 4:35 pm

    klo cr kerja g ush terlalu berharap, tapi berpengharapan

    key….

  7. andri the gandoeng
    04/30/2014 at 1:27 pm

    seru banget tuh cerita, kayak sinetron lama2
    emang sulit ya kalo cari kerja lulusan dari tehnik sipil???

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

