Home > Artikel, My story > KENAPA GW APATIS AMA PEMILU LEGISLATIVE?

KENAPA GW APATIS AMA PEMILU LEGISLATIVE?

KENAPA GW APATIS AMA PEMILU LEGISLATIVE?

Udah pada tau kan??awal april kita bakal ngikutin yang namanya pemilu legislative??truss??lo smua pada milih nggak??kalo lo Tanya gw milih apa nggak, gw jawabnya “NGGAK”!!! Knp??apakah gw golput???apa gw uda ga peduli ama bangsa ini??jawabannya simple,,gw ga tau bakal milih siapa..gw ga tau siapa yang bakal bisa dipercaya untuk memerintah bangsa ini..saat ini kalo gw ngeliat banner2 kampanye caleg yang bejibun di pohon2..gw ngerasa eneg banget..entah kenapa gw selalu berpikir jelek mengenai para calon caleg itu..gw selalu berpikir mereka ga da yg tulus berjuang untuk rakyatnya..intinya gw uda bener2 kehilangan kepecayaan ama mreka..kenapa??kok gitu??okeh..gw ga mau jg sih jadi org yang asal ngemeng… ada beberapa alasan kenapa gw muak ama yang dinamakan pesta demokrasi ini…

1. Caleg itu setau gw sarat minimal nya SMA…gw bukan meremehkan kemampuan mreka yg cm lulus SMA..apalagi ada yang uda pengalaman(kalo ini gw setuju2 aja nyalon)..tapi, kebanyakan yang jadi caleg DPRD ama DPR-RI(sebagian kecil) skrg pada lulusan SMA anak baru dikancah politik semua(walau ada yg uda bangkotan, tp cm lulusan SMA,and baru terjun didunia politik)… yang bakal di pimpin disini adalah Negara Bung!!!!..Negara GW…bukan OSIS..bukan taman kanak2…bahkan ada anak kampus gw yg nyalon ..tp blum lulus kuliah..dengan bangganya..caleg termuda….tp jadi caleg DPR-RI..ironi..sungguh sedih gw ngeliatnya..

2. Caleg itu umur minimal 21 thn…skrg tmn2 bisa liat kan??banyak caleg termuda dr partai..umur rata2 22thn…!!! Gw bener2 ga yakin manusia umur2 segitu bisa melakukan sesuatu…memang saatnya bagi yg muda//tp liat2 juga dong..masa 22thn jadi pemerintah bangsa ini??bisa apa memecahkan masalah??ngontrol emosi??dll dll..gw ga yakin..!!!

3. Caleg itu, walau ga semua,banyak org2 anehnya..ada tukang sate (ngertinya bikin sate,,suruh menghadapi masalah luar negri bs gak??merumuskan undag2 bs gak??), ada maling motor(ntar kalo dah jadi caleg semua barang2 yg ada dikantor DPR dibawa pulang)),ada artis(ada pelawak yang uda jadi DPR-RI..ga tau apaan kerjanya didalem…tambahan aja : liat kan kelakuan saipul jamil megang onderdil  nya kiki fatmala??untung ga jadi bupati..)…ckckck…

4. Sorry kalo lancang..tp gw ngeliat caleg sekarang ga da yg tuuluss berjuang untuk rakyat(walau ga semua lg))..tujuan mereka Cuma satu ..DUIT!!!! korup sana, korup sini..proyek apa aja minta komisi..ckckck..Ujung2nya apa?semua ditangkepin ama KPK satu2… no offense..dan ini Cuma pendapat pribadi gw..

Jadi kesimpulannya??gw ga bilang semua caleg itu jelek..gw yakin masih banyak yg kompeten..gw yakin masih banyak yang tuluss..tapi gmn ya??gw dah terlanjur kecewa…gw ngerasa pemilu ini bagaikan dagelan..ketoprak humor…yang bersenang2lah kalian yang terpilih nantinya..hidup dengan kemewahan disaat rakyat kelaparan dan hidup dalam kemiskinan.…semoga tuhan mengampuni dosa kalian.. bagi yang mau ikutan milih,,harap memilih calon yg bener2 kompeten..bukan krn lo deket..bukan krn temen kampus lo..bukan karna itu idola lo..

selamat mengikuti pemilu!!

Categories: Artikel, My story Tags: ,
  1. 03/28/2009 at 12:20 pm

    assalamu alaikum wr. wb.

    Permisi, saya mau numpang posting (^_^)

    http://ulamasunnah.wordpress.com/2008/06/03/menggugat-demokrasi-daftar-isi/
    http://hizbut-tahrir.or.id/2009/03/24/hukum-pemilu-legislatif-dan-presiden/

    sudah saatnya kita ganti sistem, semoga link di atas bisa menjadi salah satu rujukan…

    Terima kasih atas perhatian dan kerja samanya.
    Mohon maaf kalau ada perkataan yang kurang berkenan. (-_-)

    wassalamu alaikum wr. wb.

  2. 03/31/2009 at 12:05 am

    nice post gan!!

    gw ga milih… krn gw ga ngerti mau pilih yang mana…

    hahaha!!

  3. hhr
    04/04/2009 at 5:20 pm

    Silakan kunjungi

    http://www.usmanyatim.wordpress.com

    menerima kritik dan saran

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: