Home > Artikel > APA…RATING film cukup dg satu/dua kata: SU(Segala Umur)?D(Dewasa)?R(remaja)?

APA…RATING film cukup dg satu/dua kata: SU(Segala Umur)?D(Dewasa)?R(remaja)?

first of all, jgn anggap trlalu srius, cm mw crita pngalaman gw ntn di bioskop yg bqn gw brtanya2 sprti judul note gw kali ini…..

gw bakal bahas 3 film dg rating yg mnrt gw krg sesuai…..(ato gw yg salah t4??????)
ato lbh tepat nya BUTUH DESKRIPSI LEBIH LANJUT…! g smua org prnah buka wikipedia tuk tw deskripsi nya kaaann….X”P

film2 itu…..#1 Twilight, #2 Harry Potter and the Half Blood Prince, #3 Merantau
gw harap kalian ud ntn film2 ini, sblm bc note gw….spy bs bnr2 kbayang aj suasana nya….X)

lot of pics to remind u which part of movie i would like to talk about, gw usahain brurutan adegannya, sblm nya maap kl ad yg trbalik2….enjoy….

1. TWILIGHT

Twilight, nice story though…

Yup, film dg genre Remaja (tp kl DVD nya Dewasa) ini gw tonton dg tmn gw&ade ce nya yg SMA, agak telat masuk kr2 5-10mnt,kl dr pandangan sekilas, yg ntn 99% anak SMP/SMA. Jujur gw napsu bgt ntn krn mw liat adegan vampire nya. HANYA SAJA!! bukan cm isi film yg bqn harapan mnggebu-gebu gw luluh lantak gr2 isi nya (gw br tw pas ud slasai, trnyata 90% cinta jd kisah vampire nya cm 10%) tp jg suasana pas ntn yg mnrt gw ap bnr ni film genre nya REMAJA?, wanna know why? let me explain :

dr masuk, gw ud mulai mrasa salah t4 ato salah ntn film, satu ruangan dipnuhi dg hiruk pikuk yg mnrt gw g cocok sbg reaksi atas adegan ntn film vampire pd umumnya,
such as ” OOOWWWWHHH…..HHHHHHHH…

..HHHHHHMMMMMMPPPHHH…..
IHIHIHIHIHIHIHI”,
biasanya kn “AAAARRRGGGGHHHHH…….!!!!!!” ato “UUUGGHH!!” (pas adegan di tonjok misalnya),

tp gw pikir , “Ah, br mulai kali, jd blm PANAS!!”
(smua suara2 yg tdgr saat adegan gw tulis dlm huruf kapital, soalnya bunyi nya kenceng abis)tp smua cetusan penenang hati dlm pikiran gw td LENYAP SEKEJAP pas adegan Edward masuk ke dlm kantin…
1st scene Edward masuk ke kantin..
cuma lg buka pintu gtu looooohhh…..
satu hall itu riuh bgt dg bunyi desahan macam, “OOOOOOOOOOOOOWWWWWWWHHHH.
…..UWWWWAAAAAAAAA……HUHUHUHUHUHUHUHUHUHUHUHU…….HHHHHHHH…..”and the worst , “SSLLLLUUUUUUUUUURRRRPPP” …..!!!dlm hati gw lgs, ” Man!! what the ????????????” tp gw maksa mikir scr logika, “Owh, mgkn krn ad Robert Pattinson ini” maklum lah, dgr2 remaja ce jaman skr demen nya yg model bgini….(no offense buat Robert&fans) lalu, tanpa jeda otak gw bs ksh printah utk ngelus dada, muncul lg adegan Edward duduk brg2 sm sodara2 vampire nya, mnrt gw si adegan nya biasa, cm mw gambarin btapa mrk slalu duduk brsama dan ‘beda’ tentunya…
adegan yg mnrt gw standar…cm lg duduk kan??……*_*
namun lagi2 backsound ‘itu’ kluar lg, ” OOOWWWHHH GOD, ANJRIT KEREN BANGET!! UUUUUGGGHHHH LUCU NYAAA….JYAAAAAAAAA……
OH OH OH OH”bahkan adegan Bella ampir ditabrak mobil pun, bukan nya pd kaget kek gt, eh malah, “HHHHMMMMPPPPHHH……..AAAAAAHHHH”
adegan Bella ampir dtabrak mobil dan Edward dtg utk nahan mobil nya pk tgn, hrsnya jd seru, tp kok nada suara2 penonton nya jd mellow2 napsu?????
saking g tahan nya, gw lgs nanya ma tmn gw, “An, kita salah ntn film yak???” tmn gw si cm ktawa2 aj smbl blg, “Mgkn”…. jujur gw rada2 deja vu…kyk prnah dgr suara2 kyk gt, tp dmn ya???

dan menit2 brlalu…..gw mulai paham, kyknya tiap tokoh Edward muncul gw hrs siap mental dgr backsound2 ‘itu’, dan bnr aj ;
br jg Edward nengok kanan ad bunyi, “OOOOOOWWWWHHHHHHHHH….”
dan Edward nengok kiri ad bunyi, “AAAAAAAAAAA……..HHHHHH

HHH….”.Ud gt ad adegan Bella gandengan tgn, ud deh, lgs pd ricuh lg, “UUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUHHHHHHHH…..”
cm gr2 gandengan&pk sunglasses, Robert jd makhluk dibenci skaligus dcintai….X_x
backsound itu makin riuh pas adegan Edward manjat pohon brg Bella,
adegan yg mnrt gw wajarnya ditanggapi dg suara, “Hosweyoooo…..” namun knyataan brkata lain…..*_*
“OWH GOD!! UHUHUHUHUHUHUHUHUHU…….
MMMAAAUUUUUUUUUU……CHUUUUUUUUU…….”
ato bahkan, “GA RELA!! GA RELA!!!GA RELAAAAAAAA”
YANG KENCENG ABISS booooooowww…….jd bukannya gw mnikmati beautiful scenery di adegan itu (kn latar belakang nya gunung2 dan sungai tuh, hrsnya pd terenyuh dunk hatinya) gw malah gigit jari gw yg kbtulan asin gr2 makan pop corn….dlm hati, “Salah nonton…..salah nonton…..SALAH nontoooooooonnnnn!!!!!” T_T
apalagi pas adegan mw kissing di kmr Bella,
well, nice shoot…tp efek nya krg bgs kl di tonton remaja…..X”P
Maaaakkkkk!!!!! APA INI??? gw bukan komen adegan nya, tp spjg muka Edward lg up close ke muka Bella bunyi2 ‘itu’ dtg lg , “UUUUUUWWWWWWWOOOOOOOOHHHH
H……GOD GOD GOD GOD GOD !!!!!” ato “AAAAAAAAAAAAAAAAAAA……HHHHHHHHHHHHH” ato “OWH…OWH…OWH…OWH…”
bahkan, ” MMMMMMMMMWWWWWWWUUUUUUUAAAAACCCCCHHHHHH” *_*GUBRAK!!!!! haiz kaco bgt ni yg ntn, lg konsen2 ntn eeeeeehhhhh……YO OPO TO REK?????tp gw msh tahan, brharap dr adegan brantem di hall dansa, gw
brharap, bunyi2 macam td sirna dan brganti kn dg bunyi2 yg pas dg ntn film action pd umumnya……
pas James lg nabrakin Edward ke kaca…normal nya, kl lg brantem gn, suara pnonton nya, “Ugh!!” (soalnya nabrak nya mayan keras)
but guess what? bunyi itu malah tak trduga jd, ” HHHHHHMMMMMMM…..GANTENG BGT YAAAAAACCHHH, WALOPUN LG POSISI GTUUUUUU…….UHUHUHUHUHU
HU” X_xudah, gw lgs nyerah, gw salah ntn dan salah ngarep…..nunggu ni film abis otak gw lgs trbayang, “Gmn kl gw bc aj buku nya???” smbl msh mikir, kyknya bunyi2 kyk gt gw prnah dgr….tp dimanaaaaaa gtu……dan bunyi2 itu pun akhirnya trdgr lg saat adegan Edward dansa brg Bella, “IYYAAAAAAAHHHH…..” dan “UHUHUHUHUHUHUHU……..” dan ” AAAAAAAAAAAAA…….HHHHHHH”
ending yg gantung…..Xp
film pun slsai dan gw jd brtanya2 ap rating film ini ud bnr???? sbnrnya ap definisi film remaja????? ap film remaja identik dg adegan2 yg trnyata mnghasilkan bunyi2 yg mnrt gw lbh pas kl gw blg desahan2 ?????
jujur aj yah, slsai ntn bukannya trkagum2 sm yg ngarang crita, gw malah mrinding dan hati cemas krn hati kmbali brtanya& br sadar deja vu nya apa…:

” Td gw ntn film BOKEP ap gmn yah?kok byk desahan2 nya?????” ^^”

gw prnah remaja walo smp skr gw gmw ngaku dewasa (kyk lagu Britney…Xp) dan smp skr gw jg ng fans bgt ma seorg aktor…..namun bukan brarti gw getting aroused spanjang gw ntn film nya….apalagi di ruang publik…..gyehehehehehehe

he….dan gw jd ad saran buat rating film Twilight ni enaknya gmn…soalnya kl dr kisah dan isi mslh, ni film Twilight emg kategori remaja (standar lah, naksir co di sklh) namun kl liat reaksi pnonton nya, ya kr2 gn lah banner film dg cap rating nya yg lbh pas:
lil note : bntr lg kluar NEW MOON sekuel nya yg no.2, dr buku kumpulan adegan syuting yg gw bc gratisan di toko dkt rmh(too much info ya??^^) di film kali ni bakal byk adegan co2 keren dg badan ‘jadi’ yg half naked!! jd gw ud kbayang dah ntar kl ntn di bioskop kyk ap jeritan dan desahan nya…..(sekilas tampak rela trima keadaan)…..
2. HARRY POTTER AND THE HALF BLOOD PRINCE (HP #6)
Film dg rating Segala Umur ini mnrt gw ud hrs ditentang sjk seri nya yg #4 (HP&Goblet of fire)….
(kl di Amrik rate nya PG alias Parental Guidance, tp tetep ajah….)
knp? krn kisahnya ud mulai ttg bentuk nyata balas dendam, sakit hati, dan khilangan mndalam krn kmatian, yg gw rasa blm sanggup ditonton anak2….

apalagi yg #5 (HP&Order of Phoenix), keluarga SATU-SATUNYA Harry yg msh hidup (Sirius Black, ortu angkat Harry) mndadak mati dpn mata!! gokil, gw aj yg bukan anak2 nyesek bgt pas ntn adegan itu…..
seandainya gw jd Harry gw bs gila saat adegan ini…..ancur bgt pasti rasanya…X”(
ud bc di buku, cm, pas liat di film, dg ekspresi Daniel yg NELONGSO bgt, bqn rasa nyesek itu dtg brtubi2….
nah,gmn kl yg ntn anak2?? ap mrk akan ikut kasian??ato trharu?? ato malah g ngrti tu film lg crita ap??nah, kali ini HP #6 bnr2 jwb kraguan gw akan rating film ini yg katanya Segala Umur itu…kali ni gw ntn ma nykp, yg niat bgt hrs ntn hr itu jg, pdhl lg mlm mgu & musim libur anak sklh which is, RAME BEUT!! dg jam tayang 21.15, unexpected thing happened, yg dtg ortu2 bw anak2 nya dg umur <10th!! laaaaahh….ni bocah2 bukannya pd tidur deh…kyk pd ngrti aje….awalnya gw senyum2 doank, dlm hati mikir, “Owh, mgkn mw titip mertua g sempet kali…ihihihihi” ato
“Mgkn mrk sante aj krn toh rating film nya Segala Umur….”

 

namun, senyum2 gw tu g brtahan lama, krn…..(mari kita mulai kisah derita gw ntn film seru, jd g seru)

br jg film mulai, ad anak kr2 umur 6th mondar mandir di dpn gw, (posisi duduk gw dkt tangga, jd kl ad yg bolak balik gw bs liat dg jls) maen mobil2an!! smbl brgumam,
” NGENG NGENG NGEEEEEEEENNGGG….BRUM BRUM BRUM!!” dan itu dy ulang2 spjg opening Harry lg kunjungin Prof.Slughorn smp adegan serius saat Snape ucap sumpah mati brg Narcissa(ibu nya Draco)

br aj masuk rmh Prof.Slughorn
lalu adegan saat tmn Harry triak kena kutukan gr2 megang cursed necklace….adegan yg hrs nya dihayati dg jen
gitan mata krn sound system saat itu kenceng bgt,
gw yakin kalian msh inget btapa keras nya ce ini triak…
tp sial nya ad anak laen yg malah chit chat ma nykp nya, ” MAH, AKU MW KE BLA BLA BLA….JD KN YA MAH YA?” dan yg pasti, krn sound system nya triak, tu anak jg chit chat ma nykp nya jg smbl triak…!BU, PLIS DEH, ANAK LO BW PULANG SONO……doh, gw kyk kena kutuk Crusiatus aj, bawaan nya pgn jerit2 ngamuk!!*_* lalu…..adegan saat Ron menang Quiddicth, kn abis tu Hermione nangis2 krn Ron ciuman asyik ma Lavender,nah, adegan ni jg krg pas diliat anak yg bahkan msh bw truk mainan nya ke dlm bioskop
Hermione lg nangis…
adegan yg sedih dan bqn nyesek (buat yg ud tw rasanya) di isi dg jeritan anak laen, “MAMAMAMAMAMAMAMAMAMAMA…
…AKU MSH PGN MAEN TEMBAK2AN YG TD ITUUUUUUU”lg2....gw mrasa salah t4…..ato salah film? ato salah pilih jam nonton???jeritan2 yg g ad hub nya ma film trs brlanjut spjg film…adegan masa lalu Voldemort jaman msh di panti asuhan….

 

msh kecil aj aura nya ud distracted gn….btw, mirip Selma Blair g si, ni bocah? Xp
streesss..

include pas Ginny ciuman ma Harry…..adegan yg hrs dinikmati dg khusyuk (kn lg romantis)

muka stress Draco….
adegan2 yg hrs nya bqn pemirsa ikut mndalami btapa trsiksa nya mereka malah di isi dg,
“MAAAA….MAMAMAMAMAMA….

 

..MAH, AYO SIH MAAAAA”
dan bhub ortu tu anak lg (berusaha) konsen ntn tu anak malah makin jadi jerit2 nya
“MAH!! AYO AYO AYOOOO……..BRP LAMA LAGIIIII….”dlm hati gw, “Damn, br jg seru!! ni ibu2 jg bukan nya nyerah aj plg sana, beli DVD aj ntn drmh”
bahkan adegan seru saat Dumbledore & Harry cr Horcrux di dlm tebing, tu anak2 msh aj sibuk dan ribut dg dunia nya….NANDA SORE????(apa2an neh??_red.)
hrsnya saat adegan ini gw bs nikmati efek2 hasil dr teknologi….
dan, Dumbledore pun mati….bbrp kluarkan suara layaknya org trkejut plus kesian…..
namun bocah2 itu teteeeeeeeepppp…....”PAH , AKU MW BLA BLA BLA, YA PAH YA”
adegan haru namun penuh hiruk pikuk bocah minta mainan, minum, ato bahkan pgn ke toilet
rasa nya kl gw bs magic, gw bakak acungin tongkat sihir ke bocah2 tu smbl blg, ” STUPPEFY!!!!”dan pas adegan Bellatrix mulai ancur2in Hogwarts dg suara gemuruh nya & brg Snape ancurin rmh Hagrid……
AKHIRNYA!!
tu para ortu nyerah jg, mrk kluar studio…..
BU…PAK…KENAPA GA DR TD SIIIIIICCCCHHHHH??????dan asal tw aj, ni yg gw critain bukan cm satu kluarga doank, kr2 ad 3-4 kluarga yg dg jls bs gw dgr/liat klakuan anak2 nya….jd kbayang dunk, gmn TIDAK KONSEN NYA GW NTN FILM INI?????kemudian, dg rasa hormat kpd lembaga bagian sensor Indo, gw ksh saran, bsk2 kl psg film HP banner cap rating nya kyk gn aj :

3. MERANTAU

 

nice Indo’s action movie after a long time….

Film dg rate Dewasa ini gw tonton sendirian selepas pulang les hr Sbtu skitar jam 14.30, sndirian krn gw ud lm pgn bgt ntn cm partner ntn film action nya msh di tengah laut sedot minyak…^^

Dr 2 film sblmnya yg bqn sebel pas ntn, (hrsnya rate nya Dewasa aj skalian) akhirnya tb jg film dg rate Dewasa yg pas awal2 mw ntn, gw pikir gw g bakal komen lg krn rate nya Dewasa, jd kr2 ud pasti yg ntn org2 gede dunk…jd g ad lg tuh desah2an napsu ato jerit2an maen mobil2an spjg film brlangsung….NAMUN!!

let me tell u what even worse happened during the movie been playing….

gw ud cr posisi PW di row plg atas, dan kbtulan sblhan ma co yg sndirian pula…dlm hati, “Bgs ad tmn ntn yg umur nya g beda jauh ma gw, jd kr2 asik lah ntn ma dy”…..

film pun mulai…adegan di buka dg Iko Uwais brciat2 di tengah2 Ngarai….co sblh gw pun nampaknya cooperative….

 

such a beautiful scenery, must see it with ur own eyes….

menit2 opening scene brlalu dan so far g ad kjadian ajaib kyk kmrn2 itu…(dalam hati….”yes!yes!!”, agak lebay, soale kmrn ntn 2film, dua2 nya g sukses!!)

lil note : hati riang gembira walo rada bingung, gr2 mereka ngobrol pk bhs Padang di awal film ini…
maap deh, gw emg turunan Padang tp g ngrti sm skali, ingin hati tlp Nana (yakuza Padang_red.) tuk translate isi kalimat nya….eh tp g lm gw br sadar kl ad subtitle nya (teks nya dlm bhs Ing, warna putih blur jd rada lm gw ngeh nya), mayan lah gw ktolong bs ngrti pas adegan ini…^^

 

waks??!! mereka ngomong Padang?????

suka hati gw g brlangsung lama…..pas adegan sang ibu ceramahin anak nya sblm prgi ini, dtg seorg co dan ce (kr2 umur 28 ke atas lah) yg nampaknya sdg dilanda cinta, kliatan dr gaya sang ce yg clinging into bgt ke ni co…
gw bs tw krn mrk lewatin gw sblm duduk, tampak skilas ni ce model wanita yg mrasa nyaman dg dandanan khas ala anak muda yg kliaran di Shibuya (spy kalian kebayang gambaran lengkap nya, intinya ni ce trlihat ce bgt lah dg rok mini nya, agak extraordinary kl model bgini demen ntn film action)….
hah? pd bingung ya knp gw concern dg ce ini?? tenang, gw bukan komentator pakaian/style org laen….hanya saja, trnyata makhluk Shibuya jadi2an ini yg jd pangkal mslh trganggu nya saat2 indah gw brsama film action kali ini….karena eh karena…..:

ternyata tu ce bener2 g minat/suka ntn film (action) ini…!! trbukti dg br duduk aj dy blg gn, “Yang, ntn film ap si?? mn yg maen dy lg (pointing at Christine Hakim)”……what the???????

pdhl adegan nya lg bqn trharu krn sang ibu lg lepas anak nya merantau….

 

merantau pun di mulai…(tuh liat teks nya, tipis bgt kan?)

dan lgs aj gw dpt firasat, jgn2 bakal g asik ni sblhan ma org yg g minat ntn ato bukan film yg pas buat dy….pdhl td gw brpikir dg umur sekian dy g bakal jerit2 napsu tiap liat main actor ato kelilingan maen mobil2an sepanjang film…trnyata ad satu jenis masalah yg bqn rate Dewasa tu trnyata msh prlu deskripsi lbh lanjut, dewasa yg bagaimana?? org berumur 17th ke atas doank?? co/ce dewasa yg bagaimana??

film jalan trs dan Yuda pun smp Jkt stlh kenalan dg tokoh Eric yg kmudian di susul adegan brantem pas Yuda selametin ce di Bar…dan Eric audisi utk jd bodyguard….

adegan culik mnculik…
adegan silat Eric disini bqn gw inget ma Donny Yen yg tendangan kaki nya powerfull bgt, bnr2 mantap!! b^^d
Sungguh adegan yg bqn brdecak kagum krn akhirnya silat bs dilihat dg bgini indahnya….tapi!! kenyataan saat itu g seindah yg gw mw, ce sblh gw itu dg suara lantang nya malah CURHAT!! iya curhat!! Cant u believe that???Slama menit2 yg (hrsnya) bqn deg2an gr2 takjub malah deg2an pgn jitak kpala nya tu ce, dy brkali2 crita gn ke co yg (bahkan) trlihat g dgrin ato brusaha konsen ntn,
“Yang, tw g si A kn waktu tu marahan ma si B, trs bla bla bla…..dan heran nya aku dsuruh ikutan gt misahin mrk! Mana waktu tu bla bla bla……kebayang g si kamu Yang?” dg volume suara yg ngalahin sound system bioskop, pdhl adegan nya lg brantem, kebayang dunk kencengnya…..?? g bda jauh lah ma suara jeritan ce2 pas ntn Twilight ato tangisan bocah pas pgn buruan pulang….. dan itu di ulang2!! o.O
WOOOOIIIIIIIIIIII………

 

!!!!! who’s care with ur problem girl???????? or not even urs???lg2 adegan brantem dan kejar2an brlanjut….(wajar dunk film action gt loh….)…

 

adegan di bar…yg kmrn smpt ntn pasti msh inget btapa seru nya pas adegan ini…

br jg makin HOT film nya, eh tu ce jg makin HOT rese nya, di sepanjang adegan action yg g ad henti nya ini, dy sibuk merengek2 ke sang pacar, kl film ini tu g jelas, krn isi nya kejar2an trs tonjok2an dan lbh baik mrk chao aj makan di resto X…..bnr2 gokil tu ce!!

sadar oi…!! film action ya gini….gmn sih lo???
(jujur gw akui, ni film padet bgt isi crita nya, no waste scene…g kyk sinetron, yg adegan ngelirik aj bs smp 27 takes!!)

dan emg gw duduk beda satu bangku ma dy (diantara kami bangku kosong), bisa aj ujung kaki kanan gw yg brspatu masuk ke mulut nya yg brisik itu dlm itungan 1 detik!! dan kalian bs aj blg, “Knp lo g ngomel aj Cha? protes dunk….”

mslhnya….adegan2 nya trlalu keren utk dilewatkan yg bqn gw trpaksa nahan diri, dont want miss a thing…too cool to be disturb by this unbelievable creature beside me….. T_T

kejar2an…
adegan brlarian di atap, bnr2 keren, bahkan smp dijadiin closing scene di trailer nya, spy pd pnasaran….^^

 

adegan brantem di lift, keren bgt!! smua nya trjadi hanya dlm hitungan detik!!
(gw heran, kok ad org yg blg ni film niru Ong Bak?? beda kaleeeeee…..)

dan lg2 di tengah2 smua adegan seru yg bqn smua org terpekik napsu saking seru nya, tu ce tetep loh!! CURHAT!!!! ganti2 isi topik curhat nya, gw g bs dgr jls, cm di akhir kalimat dy merengek-rengek curhat slalu ad kata2 gn, “Tuh gt Yang!” ato “G mgkn bgt kn Yang!” ato…yg plg parah “Mnrt kamu gmn Yang??”

gilaaaaaaaa……lg ntn action disuruh ksh pndapat ttg drama hidupnya??? dan gw heran, ni co jg, kr2 dunk kl ajak kencan ce model gn…. x_X ajak pulang aj gmn??

dan!! akhirnya tu co nyerah di tengah2 adegan brantem di atas container, mrk chao….brhub mrk kl mw kluar jg lwtin dpn gw, gw bs liat tuh muka sumringah ce nya akibat sang co mnyerah jg terusin ntn…

 

too much good scenes i cant put into, tp satu gbr ni gw rasa bs wakili smua adegan keren itu yg trgambarkan cm dg hitungan detik…

mantep lah, lega hati gw stlh creature named woman itu kluar studio….but u know what? the movie ended in the next minute!! jd td trnyata adegan di container2 itu penutupan!!???

Huwaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa

aa……tega bgt dah tu ce&co nya yg ganggu ksmptan ntn bioskop gw yg langka ini….trnyata ntn film dg rate Dewasa pun msh aj ad gangguan, trnyata g sesederhana itu blg rate film dewasa!! smp co di sblh gw pun mrasa trganggu dg ce itu (pdhl jaraknya dua kursi), jd…..bsk2 kl psg film action lagi, g cukup tu cap rate Dewasa kl cm tertuliskan ‘Dewasa’, gn lah yg lbh cocok :
yah kr2 gn lah, wkwkwkwkwkwk…..

huaaaahhh……pjg jg note gw, tp mayan kn byk gbr nya jd kalian g bosen2 amat bc nya…ehehehe…
soalnya gw sndiri kerja keras bgt kl bc g ad gbr nya, ahahahahahahaha…..
dan skali lg, smua kalimat di atas tu mnrt gw….jd kl ad pndapat laen, silahkan…..^^

uwooohh..moga2 bsk gw ntn g ad kjadian ajaib gn lg deh….

(tulisan ini ditulis oleh : annisa fitrianni..)makasi atas konstribusinya,,ditunggu tulisan-tulisannya yg lain :lol:

Leave a Reply

