Archive

Archive for March, 2010

Siap masuk kontraktor?

03/28/2010 4 comments

Sekitar 3 minggu gw gak ktemu bonyo gw..kadang mreka gk di jakarta…kadang gw jg yg gak balik ke jakarta nya…akhir nya kmrn bisa ktemu lagi..alhamdulillah semua sehat2 saja..bisa makan enak spt yg sudah2..ehehe..

kmrn pas ngumpul2..tiba2 bokap gw bilang…lo brenti aja dari kerjaan yg skrg…(buseet,,ada gerangan apa juragann..??!).

stelah ditanya...’emang knapa pak bos?kok ane disuruh brenti ?”- “ngapain kerja2 gk jelas gitu…duit gak punya…kemana2 jauh…minta ijin susah...(emang ada benernya jg kata si bos besar ini..ketauan deh duit gw gk ada..hmm..truss?))

“mending daptar PNS  di kampung(baca pekanbaru)…ntar kalo ane uda tua..elo gampang kalo mau liat2 kita…”…”jadi PNS tuh enak..duitnya skrg dah banyak krn renumerasi…kerjaannya gk susah…stay di suatu tempat..gampang jg kalo mau ijin kemana2”...(masa sihh?mulai tertarik gw…no offense buat kawan2 PNS.. 😆 )

yah tp emang ada benernya jg…gw skrg kerja dikontraktor…sbg org project..hidupnya berpindah2 mengikuti proyek satu dan berikutnya..emang sih duitnya biasanya lebih banyak…tapi kalo mau hidup settle..dan dekat dengan kluarga..bekerja di project bukan suatu pilihan yg bijak…

harus siap hidup jauh dari kluarga….kita gk mungkin bawa keluarga ikut ke project krn proyek2 itu jg gk lama selese nya..paling lama juga se-tahunan…dan kalo lg ngebangun didaerah terpencil apalg..makin gk mungkin bawa2 kluarga kan ??

gw pernah denger crita om2 di project gw..katanya dia dari dulu pindah2 terus ngikutin project gitu…trus tau2 anaknya uda gede…jadi gk deket ama dia krn dia jarang pulang(bang toyib gitu lah istilahnya)...taunya pas gede cuma bisa minta duit doang..hehe..kasian tuh si om…

gw juga kadang ngeliatin bbrp org yg kerja di project yg jauh dari keluarga….biasanya sering ke tpt pijit2,,,(baca panti pijat)...haha..gk tau lah mau ngapain…capek kali badannya 😆

tapi apa mau dikata..kadang gk pulang ampe 6 bulan..masih muda…badan masih sehat bugar..lg strong2 nya..kemana mau melampiaskan???waduuhhh….. 👿

memang jadi PNS lebih menarik dibanding kerja di konstruksi…walau gaji gak gitu gede( jgn liat yg sering korup ye..mreka mah duitnya gila2an)..tapi tunjangan kesehatannya mantap…sekeluarga ditanggung.,..coba kalo lu kerja di perusahaan kontraktor..gk smua yg nyediain asuransi sekeluarga…duit banyak..tp skali ada yg sakit aja (kita jg gk mau sakit sih..tapi namanya manusia pasti bakalan sakit jg)..abis deh tabungannya 😛

so buat kalian yg ingin terjun ke dunia kontraktor…apalg kontraktor yg hidup dari satu proyek ke proyek lainnya…trus  yg sering masuk ke daerah terpencil….uda siap blum jauh dari kluarga..harus dipikirkan dr skrg (gw jg masih mikir sih…tp mikirin kapan berkeluarganya dulu..hahaha…skrg cari duit dulu yg pasti… 😉 )

Alasan Kenapa Seseorang Telat Balas SMS

03/27/2010 4 comments

Pernah ga kena marah sama seseorang karena telat balas smsnya?Hmmm…mungkin semua pernah ya….tapi kalo gue bukan pernah marahin..tp lebih srg gk berbalas..alias capek nunggu…pada males kali ya bales sms gw ?? 😆

alasan2nya org telat bales sms  mungkin spt ini :
@Lagi Sibuk
Sibuk merupakan hal yang dapat kita maklumi jika mereka telat balas sms,karena mereka sedang konsentrasi.Pernahkan gk elo2 lihat orang lupa makan karena sibuk?pernahkan?Jadi itu semua dapat di maklumi,jadi jangan suujon dulu,hehe…tp sibuk disini bisa banyak jenis jg…bs sibuk kerja, sibuk maen game, sibuk jalan2…hahaha.. 👿

@HP ketinggalan
Namanya manusia pasti punya sifat pelupa,..hp ketinggalan uda biasa..kadang ketinggalan di kamar,,kadang di WC abis boks, kadang di warteg2 jg bisa kelupaan abis makan…kalo dah ketinggalan disana jgn ngarep dibales lg..uda raib tuh HP..haha.. 😆
@Lagi Jauh dari HP
Ketika mo mandi apa mungkin kita bawa HP?tak mungkin,jadi kalau seandainya kita berada jauh dari hp,apapun yang terjadi di hp pasti kita ga tau,itu pun bisa jadi alasan kenapa seseorang telat balas smsnya,.. 🙂
@Gak Punya Pulsa
ini mah standar bgt.. Inilah salah satu faktor yang paling membuat kita gregetan,pulsa,hal yang sangat vital dalam berHP ria,kalau tanpa ini,Berapapun harga HP pasti tak berguna,jadi ini adalah salah satu hal yang mungkin saja bisa terjadi,jadi solusi yang ini,telpon aja…tp malah ntar pulsa kita yg abis kalo nelpon?solusi nya…tunggu ampe ada pulsa si doi’i nya  😉
@Lagi BOBOK!
Pernah dengar istilah tidur mati?tidur kayak mati gitu?tidur kebo??yaitu tidak akan bangun sebelum dia yang berkehendak bangun..atau lagi ada kebakaran ato gempa baru bs bangun??,atau ada seseorang very tired,kemudian tertidur,apa mungkin dia bangun demi sebuah sms?..hehee…

@Gak mau balas!

kalo dari orgnya sendiri gk mau bales…atau pas liat sms lo masuk dia nya aja uda mules.??bukan cuma telat doang…tp gk bakal dibales ampe kiamat..haha 😆

skian dulu..enjoy.. 😉

Pengalaman masa muda (Ngekos)

03/19/2010 5 comments

Wah emang nasib gw harus berpindah2 dari satu kosan ke kosan lainnya…dulu waktu kuliah nyaris 5 th gw ngekos di depok..sering pindah2 juga…skrg pas kerja…gk dapet mess kantor pula..(mess cm buat bos2 doang, tunggu bntr lg gw jd boss trus pindah ke mess nya.. :lol:)…

Kalo didepok dulu kosan gw rata2 Cuma buat cowo doang..yang paling berkesan itu waktu skali  gw ngekos yg nyampur dan tertutup di kutek…(sebut saja namanya kosannya s**ur )..

asik juga tuh kosannya…biasanya  cewe bawah..cowo diatas(kamarnya mksd gw 😆 ) peraturannya cewe gk boleh naik keatas.(yah ujung2nya  peraturan tinggal peraturan ,,krn cewe2 srg maen ketas dan maen2 kekamar kite2 ..)org2 nya asik2 waktu itu..kite2 sekos pada akrab cewe cowo…teknik dan ekonomi bermain dan belajar bersama…bahkan bbrp jadian satu kos…hahhaa..asikk ye yg pacaran2… 🙂

Cuma ini kosan parah bgt gw bilang..ibu kos dan pa kos nya freak abiess…peraturan yg mau ngekos, ipk harus diatas 2,75 (emang mau daptar PNS??))),,

Pagar nya dikunci jam 11 malem…kaya gk tau aja mahasiswa kadang tugas banyak dan harus pulang malem…untung bisa dipanjat lewat tpt bakaran sampahh…Cuma gw pernah kena jebakan batman…si ibu kosnya pernah naro paku yg disemen di tmpat pijakan manjat kite2..dan akhirnya pun gw menginjak dengan polosnya..paku nya segede gaban pula..akhirnya tu paku kite bengkokin..(Cuma ttp aja gw dah jd korban pertama)

Temen2 gk boleh nginep…kalo ketauan diusir ato disuruh bayar…pernah dia nemu motor temen gw yg parker dan dia recognized itu bukan motor yg ngekos…lgsg dikempesin …hahaha..apes amat.. 😆

Trus ibu kosnya jg punya hobi aneh..dia suka meriksa kamar kos anak2 cowo kalo pada kuliah…tau gk dia nyariin apaan??dia nyariin CD2 pilem boks(baca bokep)..haha..gk kebayang gw waktu dia gledah2 lemari gw.. trus jg nyari yg kira2 bs bikin harga listrik nya membengkak,kaya pemanas air ,strikaan,kompor listrik,hairdryer,dll..maslaahnya kalo dia nemu,,dia lgsg ambil dan gk bilang2..tau2 uda ilang aja tu barang nya..

trus puncaknya pernah gw diusir dr kamar secepatnya layak nya org yg gak bayar kosan selama 20 thn dikarenakan gw menyebar gossip bahwa gw akan pindah akhir bulan..jadi gw disuruh pindah secepatnya sblm bulan brakhir..(“skrg juga bawa kluar smua barang2 kamu…dan komik2 kamu…dan peralatan make up mu(lhoo??!!)…” tp lbih kurang gitu lah omongannya,,hitler bgt ibu kos nya L )

pas tahun ke2..gw capcus dari tu kosan krn uda gk sanggup dengan kesuraman nya..sebagai balesan..gw bawa lari bantal kosan nya dua biji..dibantu temen gw cewe..dia yg bw guling nya…hahaha..maklum uda sohib bgt ama tuh bantal..gk bs tidur kalo gk ada do’i..

segitu aje dulu…ntr dilanjut lg..bos gw uda ngeliat2 gelagat mencurigakan gw disaat jam kerj a ..enjoy ! 😆

Gw Abis nonton Pilem merantau

Wahh..telat bgt ya gw baru ntn pelm merantau skrg…uda bbrp bulan sejak kluar tuh pilem akhirnya gw dapet jg filenya dari temen yg ngedonlotin..maklum dulu gk bs ntn dibioskop,,,(gk punya pasangan ane..jdnya kalo ada pilem baru gk bs ditontonin di bioskop…masa gw ntn ndiri??autis bgt kan?jahh..jd curcoll..hahaha 😆 )

gw uda byk denger kalo ni pilem cukup bagus utk genre pilem action nya indo..apalg ada temen gw yg sempet ngebahas di blog ini jg disini

yah setelah gw tonton…gw pgn bahas dikit nih,..lucu jg sih pilemnya..scara gw org padang ..jd gw sedikit banyak tau lah mengenai bahasa2 nya yg cukup srg diucapkan dipilem ini..trus silat2 nya..huehuhee….tp menurut gw tuh jagoannya berlebihan jago nya..silat minang kynya gk se ‘strong’ itu lah…hahaha..tp cukup bagus kok brantem2nya..

cuma pelmnya agak konyol lah..tuh jagoannya sejak merantau brp lama sih?gw rasa cuma skitar 4 harian..baju nya aja gk dituker2 kan??trus tinggal nya aja di dalam pipa gorong2 proyek..haha..trus mandi nya gmn tuh?boker nya jg??haha..suram amat nasibnya merantau ky gitu.. 😆

selama 4harian itu kerjaannya rata2 brantem…masa bs org brantem nonstop ya?(yah namanya jg pilem.serius amat sih gw??hahaha)

yah cuma pesen moral nya kurang sih..krn gw rasa ini emang pilem action..soalnya baru bbrp hari merantau aja uda tiwas…huhahahaa..gw aja uda merantau di jakarta 7 tahun masi sehat2 aje..(iyalah gw gk pernah brantem..anak baik gw mah.. hihiih..))

oke lah..sgitu saja dulu tulisan nyampah kali ini..thx..ditunggu komeng2 nya… 😀

Cara Kenalan ama Cewek Di Tempat Umum

03/17/2010 6 comments

Cara Kenalan ama Cewek Di Tempat Umum

________________________________________

kebanyakan sih berhasill.,kalo gak ya gagal.. :lol

first : you liatin doi,,pas doi ngeliat ente, jgn buang muka tatap aja matanya dengan tatapan tajam setajam silet..3 detikan trus kasih senyum… klo doi senyum…

langsung menuju TKP  alias deketin posisi doi 😆

lalu….

buka topik yg ringan2 … yah seputar skandal bank century ato kematian nasrudin.. 😆

contoh misal :

  1. Cuaca cerah yaa…(walau lg mendung gpp bos,,hajar ajee) 😆
  2. wah,,hari ini tumben ga penuh ya keretanya(kalo naik kreta)…(sambil ngeliat mata doi senyum,tapi jgn ngiler yee  )
  3. tanya jam  nyocokkin jam di hape dengan alasan beda / apalah…
  4. Tanya mo kuliah / kerja? or pulang ke mana?  Kerumah apa ke kosan?kosan nya dimana?sewanya brp ?  😆
  5. (klo lagi macet) waduh kok macet ya..?!(udah tau macet.,..masi nanya)
  6. Ato banyak topik2 lain yg mendukung ; seperti nanya “ini lewat gedung x gak?” ato… “bis XX lewat “itu” gak ya..?(klo lagi di halte)”

selanjutnya …..klo emang doi ngerasa nyaman bicara ama ente..  terserah anda

Bonus ===> Tanda2 Bahasa Tubuh cewek klo tertarik :

1. doi maenin rambut sambil ngeliatin ente..(bukan garuk2 pala ye..  )

2. doi salting ente liatin…  (tp bisa jadi dia salting krn gk nyaman diliatin..hehe)

3. doi curi2 pandang mulu…  (mungkin muka situ ky pencuri) 😆

4. doi senyum ke ente  …lampu hijau bgt nih..

5. doi ngerapihin rambut bagian depannya/poni nya sambil ngeliat ente..

6. doi manggil ente…  ngarep luh…   😆

Tanda2 dia kagak tertarik ente :

1. Klo ente liatin n senyumin… buang muka..  kacian deh lu..

2. doi ngakak liat ente …sambil manyun…  haha..kejam amatt

3. doi cepet2 turun  muka ente kayak perampok kali …

4. doi ngeludahin ente…(nasib amat kalo kejadian :lol)

Oke selamat mencoba 😆

Tips biar gk dicontek pas Ujian

03/12/2010 4 comments

pasti elo2 yang masih pada sekolah/kuliah pernah ngalamin ulangan/quiz kan, disaat lo udah berusaha keras buat belajar biar ga remed tapi di lain pihak malah banyak yang ngandalin kemampuan kita yang udah belajar, dengan alesan “gw ga ngerti” bla, bla, bla. Tapi pas ada kesempatan buat belajar ketika jam istirahat malah becanda atau pacaran !!!!
pasti sebel kan , nah berikut tips biar elo ga jadi bahan contekan buat temen2 lo yg udah nyerah sebelum perang itu.. 😆

1. “BELOM”
jangan bilang “jawabannya panjang” (kalo essai) karena pecontek bakal nekat dan maksa terus buat liat jawaban lo 😀

2. banyak diantara kita, termasuk gw kalo lagi mikir/nginget2 jawaban mata kita kemana2. Justru ini yang bahaya, begitu mata kita liat sekeliling ,dan bertatapan dengan para pecontek..mreka pasti langsung bilang dg bahasa isyarat “liat dong” atau “nomor 2” dsb. Terus slo malah  jadi fokus buat bikin alesan en konsentrasi buat nginget jawaban malah ilang
3. kalo menurut losoalnya terlalu gampang, ga nyampe 30 menit juga udah selesai kan? (kalo gw sih gitu..coz gw jenius 😆 ) sedangkan waktunya masih lama. Menulis jawaban langsung ke lembar jawaban bukan solusi yg tepat (Ini terbukti) cos pas elo keliatan tenang & santai pasti pecontek langsung menerkam . Dan bagi pecontek dari bagian depan yg nekat bakal ngambil langsung lembar jawaban lo. Bisa kebayang keselnya. Jadi, mendingan pas 10 menit sebelum bel buruan lo kerjain biar kesannya agan itu jawab ngasal krn waktunya abis ..(ini tips yg bahaya juga keknya..jd ati2 menggunakannya..bisa2 malah gk keburu ngisi 😆 )

4. kadang pecontek baru dibagiin soal aja langsung nanya, dan seperti yg ane ucapkan diatas kalo tenang2 aja bakal langsung kena. Jadi selain ngerjain pas waktunya udah limit lo juga bisa berpura2pura panik dengan bilang “aduuuh, ini gimana sih?!?!” atau “gila, gw ga ngerti ini apaan” dan alasan lainnya. Oiya jangan lupa ya pake mimik panik dan muka hopelessnya sekalian  !
5. trik ini untuk menghindar pecontek dari sisi belakang, karena udah ga heran kalo ga ada kesempatan manggil terus si pecontek nendang2 kursi lo (hahaha..anarkis bgt yak). Dengan kursi yang maju dia bakal susah buat nendang2. Sukur2 ktauan ama pengawas 😆

6. kalo lo udah selese dan waktu masih panjang, pura2 tidur aja! Tapi jgn cuma sekedar pura-pura tidur tutupin dulu lembar jawaban lo. Kalo duduk di pinggir, tidur dengan muka madem ke tembok. Kalo duduk di tengah, tidur degan muka mendelep. Dan kursi majuin, dengan ini pecontek ga bisa apa-apa lagi, lo bakal dikira tidur beneran dan budeg karena molor..(tp jangan ketiduran beneran..bisa2 lo lupa ngumpulin jawabannya :lol)

sekain tips dari ane. mudah2an ada manfaatnya.

mudah2an nilainya pada bagus yak

Tips menghadapi pencopet!!

03/09/2010 3 comments

Tips menghadapi pencopet!!


sekedar tutorial, gw memutuskan untuk mengamati penumpang-penumpang di bis, saya akui gw pernah dicopet, sekarang sudah tidak lagi:


1. saat naik bis, perhatikan wajah para penumpang (sekilas aja) satu persatu dengan pandangan agak memperhatikan, jangan melotot loh ya, nanti kena tabok, dan jangan pandangan takut karena akan terkesan menjadi mangsa empuk……..

dengan kegiatan diatas, jika ada pencopat, ia akan tahu bahwa kamu  kasi perhatian ke dia 😆 setidaknya ia akan waspada terhadap kamu..


2. Tas, dan barang-barang berharga ditaruh didepan, jika ada HP dikantung celana, pegang HPNYa, masukan tangan ke saku.

dengan cara di atas, selain membuat anda terlihat keren (cieeeh), pencopet akan mati taktik..

3. perhatikan, jangan di pelototin, inget! perhatikan para penumpang dengan gelagat mencurigakan, seperti sok deket, sok kenal, atau penumpang yang rajin banget liet2 tas atau badan orang lain, kemungkinan besar dia pencopet, tatap sekali-dua kali sampai orang itu ngerasa gugup, jika pencopet pastinya akan panik dan gugup.

cara ketiga diatas sudah saya praktekan dan berhasil menggagalkan 1 aksi pencopetan terhadap penumpang di bis..namun saya sendiri kecopetan krn sibuk perhatiin org lain 😆


4. hati-hati pas naik atau turun mobil, di saat seperti inolah anda harus sibuk pegangin barang2 berharga anda (jangan ngeres!), karena di saat seperti ini yang biasanya anda akan sibuk pegangan sama pintu mobil atai pada gagang di deket pintu metromini, si pencopet akan nempel, bisa pura-pura nabrak atau pura-pura turun.


5. jangan bersikap ramah sama orang di angkot kalo ga kenal! pasanglah tampang seram, seperti hantu, jadi pencopet juga males lietnya….mau muntah………….

Beberapa modus pencopetan;

1. pura-pura kenal, biasanya jenis ini akan sok akrab dengan pertanyaan dan obrolan hangat, siapa sangka teman mencopetnya di sebelah sedang mengambil barang-barang anda.

2. membeset kantong atau tas, inilah yg sering digabungkan dengan trik ke1, makanya ditaruh depan dan dipegang erat-erat.

3. Pura-pura menuduh anda sebagai orang yang dicari lalu menggeledah barang-barang anda….tidak beres jika begini urusannya, anda harus hati-hati, memangnya polisi main geledah!

4. menabrak atau menempel, tentunya dalam metromini atau mobil pasti nempel2an dan inilah kesempatan paling besar bagi si pencopet……..memangnya perangko nempel2 swt, apalagi bukan muhrim!

5. hipnotis- yah ini sih biasanya erat kaitannya sama yg ke 1.

oke coy.,.hati2 dalam perjalanan,,jgn sampai kecopetan..buat pencopet mudah2an bs lebih berimprovisasi stlh baca trik ini… 😆