Home > Artikel, Jokes > Tips biar gk dicontek pas Ujian

Tips biar gk dicontek pas Ujian

pasti elo2 yang masih pada sekolah/kuliah pernah ngalamin ulangan/quiz kan, disaat lo udah berusaha keras buat belajar biar ga remed tapi di lain pihak malah banyak yang ngandalin kemampuan kita yang udah belajar, dengan alesan “gw ga ngerti” bla, bla, bla. Tapi pas ada kesempatan buat belajar ketika jam istirahat malah becanda atau pacaran !!!!
pasti sebel kan , nah berikut tips biar elo ga jadi bahan contekan buat temen2 lo yg udah nyerah sebelum perang itu..😆

1. “BELOM”
jangan bilang “jawabannya panjang” (kalo essai) karena pecontek bakal nekat dan maksa terus buat liat jawaban lo😀

2. banyak diantara kita, termasuk gw kalo lagi mikir/nginget2 jawaban mata kita kemana2. Justru ini yang bahaya, begitu mata kita liat sekeliling ,dan bertatapan dengan para pecontek..mreka pasti langsung bilang dg bahasa isyarat “liat dong” atau “nomor 2” dsb. Terus slo malah  jadi fokus buat bikin alesan en konsentrasi buat nginget jawaban malah ilang
3. kalo menurut losoalnya terlalu gampang, ga nyampe 30 menit juga udah selesai kan? (kalo gw sih gitu..coz gw jenius😆 ) sedangkan waktunya masih lama. Menulis jawaban langsung ke lembar jawaban bukan solusi yg tepat (Ini terbukti) cos pas elo keliatan tenang & santai pasti pecontek langsung menerkam . Dan bagi pecontek dari bagian depan yg nekat bakal ngambil langsung lembar jawaban lo. Bisa kebayang keselnya. Jadi, mendingan pas 10 menit sebelum bel buruan lo kerjain biar kesannya agan itu jawab ngasal krn waktunya abis ..(ini tips yg bahaya juga keknya..jd ati2 menggunakannya..bisa2 malah gk keburu ngisi😆 )

4. kadang pecontek baru dibagiin soal aja langsung nanya, dan seperti yg ane ucapkan diatas kalo tenang2 aja bakal langsung kena. Jadi selain ngerjain pas waktunya udah limit lo juga bisa berpura2pura panik dengan bilang “aduuuh, ini gimana sih?!?!” atau “gila, gw ga ngerti ini apaan” dan alasan lainnya. Oiya jangan lupa ya pake mimik panik dan muka hopelessnya sekalian  !
5. trik ini untuk menghindar pecontek dari sisi belakang, karena udah ga heran kalo ga ada kesempatan manggil terus si pecontek nendang2 kursi lo (hahaha..anarkis bgt yak). Dengan kursi yang maju dia bakal susah buat nendang2. Sukur2 ktauan ama pengawas😆

6. kalo lo udah selese dan waktu masih panjang, pura2 tidur aja! Tapi jgn cuma sekedar pura-pura tidur tutupin dulu lembar jawaban lo. Kalo duduk di pinggir, tidur dengan muka madem ke tembok. Kalo duduk di tengah, tidur degan muka mendelep. Dan kursi majuin, dengan ini pecontek ga bisa apa-apa lagi, lo bakal dikira tidur beneran dan budeg karena molor..(tp jangan ketiduran beneran..bisa2 lo lupa ngumpulin jawabannya :lol)

sekain tips dari ane. mudah2an ada manfaatnya.

mudah2an nilainya pada bagus yak

  1. Irfan Wanata
    03/13/2010 at 1:04 pm

    nice…

    gokil…

  2. 03/21/2010 at 7:34 am

    mantap coy………!!#####$$%

  3. Alifia MS
    02/28/2016 at 3:41 pm

    thank u so much… sangat bermanfaat. aku coba tips”nya besok. semoga sukses:D
    sekali lagi makasihh

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: