Home > Artikel, My story > Siap masuk kontraktor?

Siap masuk kontraktor?

Sekitar 3 minggu gw gak ktemu bonyo gw..kadang mreka gk di jakarta…kadang gw jg yg gak balik ke jakarta nya…akhir nya kmrn bisa ktemu lagi..alhamdulillah semua sehat2 saja..bisa makan enak spt yg sudah2..ehehe..

kmrn pas ngumpul2..tiba2 bokap gw bilang…lo brenti aja dari kerjaan yg skrg…(buseet,,ada gerangan apa juragann..??!).

stelah ditanya...’emang knapa pak bos?kok ane disuruh brenti ?”- “ngapain kerja2 gk jelas gitu…duit gak punya…kemana2 jauh…minta ijin susah...(emang ada benernya jg kata si bos besar ini..ketauan deh duit gw gk ada..hmm..truss?))

“mending daptar PNS  di kampung(baca pekanbaru)…ntar kalo ane uda tua..elo gampang kalo mau liat2 kita…”…”jadi PNS tuh enak..duitnya skrg dah banyak krn renumerasi…kerjaannya gk susah…stay di suatu tempat..gampang jg kalo mau ijin kemana2”...(masa sihh?mulai tertarik gw…no offense buat kawan2 PNS..😆 )

yah tp emang ada benernya jg…gw skrg kerja dikontraktor…sbg org project..hidupnya berpindah2 mengikuti proyek satu dan berikutnya..emang sih duitnya biasanya lebih banyak…tapi kalo mau hidup settle..dan dekat dengan kluarga..bekerja di project bukan suatu pilihan yg bijak…

harus siap hidup jauh dari kluarga….kita gk mungkin bawa keluarga ikut ke project krn proyek2 itu jg gk lama selese nya..paling lama juga se-tahunan…dan kalo lg ngebangun didaerah terpencil apalg..makin gk mungkin bawa2 kluarga kan ??

gw pernah denger crita om2 di project gw..katanya dia dari dulu pindah2 terus ngikutin project gitu…trus tau2 anaknya uda gede…jadi gk deket ama dia krn dia jarang pulang(bang toyib gitu lah istilahnya)...taunya pas gede cuma bisa minta duit doang..hehe..kasian tuh si om…

gw juga kadang ngeliatin bbrp org yg kerja di project yg jauh dari keluarga….biasanya sering ke tpt pijit2,,,(baca panti pijat)...haha..gk tau lah mau ngapain…capek kali badannya😆

tapi apa mau dikata..kadang gk pulang ampe 6 bulan..masih muda…badan masih sehat bugar..lg strong2 nya..kemana mau melampiaskan???waduuhhh…..👿

memang jadi PNS lebih menarik dibanding kerja di konstruksi…walau gaji gak gitu gede( jgn liat yg sering korup ye..mreka mah duitnya gila2an)..tapi tunjangan kesehatannya mantap…sekeluarga ditanggung.,..coba kalo lu kerja di perusahaan kontraktor..gk smua yg nyediain asuransi sekeluarga…duit banyak..tp skali ada yg sakit aja (kita jg gk mau sakit sih..tapi namanya manusia pasti bakalan sakit jg)..abis deh tabungannya😛

so buat kalian yg ingin terjun ke dunia kontraktor…apalg kontraktor yg hidup dari satu proyek ke proyek lainnya…trus  yg sering masuk ke daerah terpencil….uda siap blum jauh dari kluarga..harus dipikirkan dr skrg (gw jg masih mikir sih…tp mikirin kapan berkeluarganya dulu..hahaha…skrg cari duit dulu yg pasti…😉 )

  1. 03/29/2010 at 11:26 pm

    Sudah mulai berpikir tentang pekerjaan yang ‘safe’, ya, Put…
    Bagos..bagoos…sudah bijak rupanya temanku ini…😀 *peace, ya, put…*

  2. Aidil Rahmat
    05/21/2010 at 11:57 pm

    Ternak kambing aja kita bang di Pekanbaru

  3. wawan
    09/10/2013 at 12:34 am

    Waduhh sepertinya abang ini kurang bsa melihat peluang n memanfaatkan situasi…
    Kontraktor ntu duitnya kenceng kaleee bang lebih mulia daripada kita daftar PNS yg cuma money oriented n kemakmuran diri sendiri ajah…PNS kan buruh rakyat tanggung jawabnya gede…. soo jgn daftar PNS klo cma ingin tunjangan n kenyamanan semata…!!!!

  4. Ahmad Firdausy
    07/21/2016 at 6:45 pm

    Sama gue juga ngerasain bos. Pdahal masih umur 19, skrang ak sama pm ku pegang hampir 5 proyek di surabaya (yg gede 2), yg pengang cma 2 orang! dan itupun gue ngerangkap gudang admin dan spv bos. tekanannya ampun, tpi untung gue masih bisa rajin. Positifnya di proyek itu sih makin dewasa di sikap ama pengambilan keputusan.

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

