Home > Artikel > My new Experience.

My new Experience.

akhirnya close out juga nih proyek gw…walau masuk tanpa experience yang memadai..dan skill yang pas2an..dan bersaing dengan berbagai ras di negri sultan ini..akhirnya gw bs dengan sukses menyelesaikan sebuah big project utk tahun ini…(jatohin diri dulu diawal..haha)
utk diketahui..proyek gw skrg beda bgt ama proyek2 sebelumnya…gw blg ini bahkan bukan proyek lah..krn shorterm doang dan cuma dilakukan pada saat sbuah area sdg dalam keadaan shutdown… kebanyakan scopenya adalah maintenance piping dan vessel..smua utk areanya Shell brunei …gw sama skali gk ada ilmu dibidang ini…bener2 baru..heran jg user gw mau rekrut gw yg pengalamn masi minus namun dikasi gaji standar expat yang sama dngan temen2 yang exp skitar 10 th,..makasi kk..atas kebaikannya..hihihih
namun pada akhirnya si bos gw blg..gw rising star this year..krn plan yang gw buat hampir tepat dan bs dilakukan dngan logic(brarti logic gw masi jalan..kadang2 gw ngrasa gila soalnya)….dan rekomendasi yang gw kluarkan slama proyek jalan sangat pro..haha…narciss bgt…padahal sring dimarahin gw..hiks2…
but overall bener kok…intinya kalo mau usaha..dan belajar cepet2…tanpa mengenal lelah..dan musti siap lembur dan muntah darah
(padahal gw jam 4 dah pulang dan tidur..ngenet..donlot,,ntn dorama)..haha..
yah gitu deh…sekian dulu narsisnya..silakan kalo ada yang mau nanya2 mengenai offshore maintenance dan shutdown plan, termasuk turnaround jg..

cheerss:)

  1. Eva
    10/18/2012 at 1:15 pm

    Have a good day yah …

  2. abbie
    10/27/2012 at 1:30 pm

    Dear mas,

    tolong cerita bout jpmc please…coz insyaAllah i’l b there soon.
    udah pernah nanya ma blogger bunei tp sombong nya minta ampun,it’s just such of annoying…

    thanks mas bro.

  3. 10/31/2012 at 8:59 pm

    mas Abbie, JPMC yang rumah sakit itu ya?kalo itu aku gk tau mas..krn beda bidang ama saya…tp kalo mau nanya2 kehidupan di brunei spt apa…boleh nnya disini

  4. Eva
    11/06/2012 at 12:53 pm

    Terima kasih atas konten dan info yg menarik dan menginspirasi….thk u

  5. 11/14/2012 at 5:33 pm

    Pengalaman yang menarik, Put. Mungkin bisa diceritain juga pengalamannya sampe bisa dapet apresiasi yang tinggi dari si atasan. Siapa tau bisa menginspirasi yang lain, termasuk ane. hehe..

    • 03/19/2013 at 8:18 am

      Hello Pur, wah apresiasi nya gk tinggi juga..tp yah cukup dihargai lah…intinya sebenernya engineer2 indonesia itu pinter2…gw rasa temen2 yg lain jg..cuma kesempatan aja yg gk dateng ke semua org…

  6. muhammad aditya
    01/02/2013 at 9:12 pm

    Salam kenal kakak🙂
    Kakak kerja di perusahaan offshore apa Kak?
    Dulu lulusan dari mana? Soalnya saya tertarik pengen bisa kerja di offshore seperti Kakak.🙂

    • 03/19/2013 at 8:16 am

      Halo…Saat ini saya kerja di Aker solution-Brunei darussalam, saya lulusan UI..semoga sukses ya..

  7. 01/09/2013 at 2:03 pm

    Artikelnya sangat bagus, semoga bermanfaat. Terima kasih.

  8. Saindo Malin
    09/28/2016 at 1:41 pm

    Artikel campur sari but overall berbobot n rada freak jg…hahaha.Kenalin ane anak sipil jg gan n tertarik bekerja di oil n gas .Pengen nanya aja kira2 langkah2 after kita dapat sertifikat apa bisa langsung gitu aja apply2 ke website nya oil n gas atau gimana yak gan??Kira2 requirement nya apa aja ( Sisi Teknis , kesehatan , sertifikat , dll)

    • 10/03/2016 at 1:42 pm

      Haha Ini namanya kerjaan iseng makanya isinya campur2..kalo urusan apply ke website ga harus nunggu serttifikat juga toh…yang pentingg posisi yang diapply itu sesuai dengan requirement..terutama soalnya experience di posisi yang sama..misal butuh 5th exp tp anak baru lulus yang apply tentunya akan sulit bersaing…pengalaman ane sendiri didunia project, pengalaman lebih menentukan daripada background pendidikan dan sertifikat yang kita punya…requirement kalau posisinya adalah engineer tentulah harus lulusan S1 teknik..maslaah kesehatan biasanya ada yang butuh test ada juga yang nggak…sertifikat??hmm ane sendiri bisa dibilang ga punya sertifikat apa22..

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

