Archive

Posts Tagged ‘Artikel’

Tahukah Kamu??

06/07/2009 6 comments

Tahukah kamu kalau kita bersin : Mata pasti terpejam, Jantung berhenti seketika dan mempunyai Kecepatan 220 mph

Tahukah kamu bahwa menguap (yawning) itu menular

Tahukah kamu bahwa sarang laba-laba lebih kuat daripada metal dalam kapasitas yang sama

Tahukah kamu bahwa nyamuk merupakan hewan pembunuh manusia terbanyak di dunia

Tahukah kamu bahwa kecoa dapat bertahan dari radiasi nuklir

Tahukah kamu bahwa pada tahun 1993, karena terjadi hiper-inflasi, Yugoslavia menerbitkan uang dengan pecahan 500.000.000.000 dinar (500 milyar dinar) yang pada saat itu nilainya kurang lebih sama dengan 50.000 rupiah

Tahukah kamu bahwa jantung kita berdenyut rata-rata 100,000 denyutan/hari

Tahukah kamu bahwa rata-rata manusia mengedipkan mata adalah 6,205,000/tahun

Tahukah kamu bahwa bagian tubuh yang akan selalu tumbuh adalah telinga dan hidung

Tahukah kamu bahwa gigi adalah satu-satunya bagian tubuh yang tidak dapat memperbaiki dengan sendirinya

Tahukah kamu bahwa sendawa pertama yang pernah tersiarkan secara nasional terjadi pada tahun 1935

Tahukah kamu bahwa tikus “bercinta” hanya bertahan selama 5 detik

Tahukah kamu bahwa dibutuhkan kulit dari 3,000 sapi untuk membuat bola sepak bermerek NFL per tahunnya

Tahukah kamu bahwa Presiden Benjamin Harrison takut untuk menyentuh saklar

Tahukah kamu jika pria Jepang ingin bersumpah, maka mereka akan buang air kecil bersama dan saling menyilangkan airnya yang memancur

Tahukah kamu bahwa ternyata 170,000,000,000,000,000,000,000,000 jalan yang bisa dimainkan pada 10 langkah awal dalam sebuah permainan catur

Tahukah kamu bahwa Walt Disney takut dengan tikus

Tahukah kamu bahwa kuku manusia terbuat dari bahan yang sama dengan bahan pada paruh burung

Tahukah kamu bahwa Piala Oscar yang diberikan pada masa Perang Dunia II ternyata terbuat dari plester/plastik karena saat itu logam sangat langka

Tahukah kamu Coca-cola dulu berwarna hijau

Tahukah kamu Nama yang paling umum digunakan di dunia adalah Mohammed

Tahukah kamu Dalam bahasa inggris, semua nama benua diawali dan diakhiri dengan huruf vokal yang sama

Tahukah kamu Otot terkuat yang ada di badan kita adalah lidah

Tahukah kamu Setiap orang di USA punya 2 kartu kredit

Tahukah kamu TYPEWRITER adalah kata terpanjang yang dapat diketik dalam satu baris tuts keyboard anda

Tahukah kamu Perempuan ngedip dua kali lebih banyak dari pada laki-laki

Tahukah kamu Menahan nafas tidak akan membuatmu mati

Tahukah kamu Setiap manusia tidak dapat menjilat siku tangannya sendiri

Tahukah kamu Kalau ada orang bilang ‘bless you’ setiap kali ada yang bersin karena memang setiap kali kau bersin, jantungmu berhenti satu milisecond

Tahukah kamu Ucapkan “sixth sick sheik’s sixth sheep’s sick” beberapa kali. Nanti anda akan mahir berbahasa inggris!

Tahukah kamu Bersin terlalu keras dapat mematahkan tulang iga, memutuskan pembuluh darah di kepala atau leher dan mengakibatkan kematian

Tahukah kamu Setiap raja dalam kartu remi melambangkan raja-raja besar jaman dahulu kala:
raja sekop – raja daud
raja kriting – alexander agung
raja hati – raja charlemagne
raja wajik – julius caesar

Tahukah kamu 111,111,111 x 111,111,111 = 12,345,678,987,654,321

Tahukah kamu Kalau ada patung orang naik kuda dan dua kaki depan kuda itu naik di udara, itu tandanya orang itu mati dalam perang

Tahukah kamu Kalau kaki kudanya cuma satu yang diangkat berarti orang itu cuma terluka dalam perang

Tahukah kamu Kalau semua kaki kudanya menjejak tanah, berarti orang itu meninggal karena sakit

Tahukah kamu Apa persamaan rompi anti peluru, printer laser, tangga darurat dan wiper mobil?
Jawabannya: semua ditemukan oleh perempuan! ha!

Tahukah kamu Satu-satunya makanan yang tidak bisa busuk?
Jawaban : madu

Tahukah kamu Buaya nggak bisa melet lidah

Tahukah kamu Siput bisa tidur selama 3 tahun

Tahukah kamu Semua beruang kutub KIDAL!

Tahukah kamu American Airlines menghemat $40,000 tahun 1987 dengan cara mengurangi 1 buah olive dari setiap piring salad yang mereka sajikan untuk penumpang kelas 1

Tahukah kamu Indera perasa kupu-kupu ada di kaki

Tahukah kamu Gajah adalah satu-satunya hewan yang tidak bisa melompat

Tahukah kamu Selama 4000 tahun belakangan ini, jenis hewan yang dipelihara di rumah cuma itu-itu saja

Tahukah kamu Rata-rata manusia lebih takut pada laba-laba daripada kematian

Tahukah kamu Shakespeare menemukan kata : “assassination” dan “bump”

Tahukah kamu Dengan menggunakan cara mengetik 10 jari, STEWARDESSES adalah kata terpanjang yang bisa diketik hanya dengan jari-jari tangan kiri.

Tahukah kamu Semut selalu jatuh ke kanan setiap kali disemprot cairan anti hama

Tahukah kamu Kursi listrik ditemukan oleh seorang dokter gigi

Tahukah kamu Jantung manusia dapat menyemprotkan darah sejauh 30 kaki

Tahukah kamu Dalam 18 bulan, 2 ekor tikus bisa punya lebih dari sejuta anak tikus!

Tahukah kamu Memakai headphone selama satu jam dapat menstimulasi perkembangan bakteri dalam telinga sebanyak 700 kali lipat! (hmmmm awas yang biasa dengerin mp3)

Tahukah kamu Pemantik ditemukan sebelum korek api

Tahukah kamu Setiap lipstik mengandung sisik ikan

sumber:http://smilealwayz.wordpress.com/2008/01/14/tahukah-kamu2/

Kalo ge sih kagak tau smua.. 😆

Advertisements

nih ciri² sinetron versi indonesia!!!

04/05/2009 8 comments

nih ciri² sinetron versi indonesia!!!

1. Ada adegan menampar pacar atau istri yang dikira selingkuh. Padahal cuma ketemu teman lama. Terus menyewa orang untuk menyelidiki.

2. Ada menangisnya (Kayaknya hampir semua film deh ada). Tapi di sinetron Indonesia hal ini paling mendominasi di setiap episode (Biar masuk nominasi pemeran nangis terbaik versi FFI). Banyak sekali yang mengajarkan balas dendam (Kayak film India saja).

3. Serinya dibikin panjang-panjang takut kehabisan bahan dengan alasan ratingnya naik (Padahal ngebosenin).

4. Biasanya ceritanya rebutan warisan atau warisannya jatuh pada anak atau cucu yang sudah lama hilang atau rebutan kekuasaan atau rebutan anak. Kalo adegannya masih sekolah hampir dipastikan ceritanya tentang rebutan pacar dan biasanya yang rebutan yang cewek dan tokoh yang disenangi si cowok anaknya miskin atau pas-pasan dan baru masuk atau pindahan dari sekolah lain (Tapi anehnya bisa masuk sekolah elite). Terus ada yang sudah merasa memiliki si cowok yaitu cewek yang kaya dan punya geng (Biasanya anak kepala yayasan).

5. Orang kaya selalu menjadi tokoh yang jahat (Apa udah nggak ada orang baik yang kaya?) Kalo pinjam utang selalu pada orang yang sama sampai akhirnya rumahnya disita(Gampang banget nyita rumah).

6. Tokoh yang baik biasanya melarat, lugu dan bodoh. Gampang dibohongin. Dan paling sering tokoh baik hampir tidak pernah minta tolong pengacara dan menang. Minta tolong polisi juga selalu gagal. Tapi giliran tokoh jahat minta bantuan polisi atau pengacara hampir dipastikan menang. Dan yang paling sering yaitu pengacara dengan gampangnya disuruh mengganti isi warisan dengan diberi imbalan uang banyak (Ini yang merusak citra pengacara. Tapi memang banyak sih, he-he-he). Terus hartanya dikuasai dan seisi rumah diusir (Adegan ini sudah katro banget).

7. Tokoh yang baik biasanya lebih goblok dari tokoh yang jahat (Tokoh yang jahat idenya selalu cemerlang meskipun masih anak kecil sekalipun).

8. Bila kisahnya sedih pemeran utama yang baik selalu menderita bertubi-tubi biar dikira mengharukan. Dimulai dengan bangkrut karena ditipu (Emang seorang pengusaha yang sukses gampang percaya orang? Sama anak sendiri aja kadang nggak percaya apalagi orang lain). Terus dilanjutkan dengan jatuh sakit, mau berobat nggak punya duit (Mantan direktur kok sebegitu amat nggak punya duit. Koruptor aja yang masuk penjara aja duitnya masih banyak). Cari kerja susah biasanya jadi kuli pasar (Emangnya nggak punya teman, saudara atau mungkin dia lahirnya nggak sama orang kali yeeee…). Tidurnya di emperan toko terus paginya diusir sama penjaganya. Biasanya mengalami kecelakaan terus menerus, kalau dipasangi jebakan selalu masuk. Habis itu ditolong oleh temannya yang tidak tahu darimana datangnya.

9. Dimanapun tokohnya bersembunyi atau mengasingkan diri, selalu ditemukan tokoh jahatnya (kayaknya wilayah indonesia cuma sebesar perumahan kali ya?)

10. Kebanyakan kalo ceritanya mau selesai, selalu ada saja halangan. Entah jadi lumpuh dan nggak bisa ngomong, tertabrak mobil terus koma, habis tertabrak mobil mau sembuh kemudian jatuh dari tangga atau kebetulan disandera oleh penculik atau naik bis ketiduran terus nyampai dimana nggak tahu dan nggak punya ongkos pulang. Dilanjutkan dengan kisah cari duit buat makan dan ongkos tapi kenalan dengan pemuda baik dan dilanjutkan dengan jatuh cinta (Ceritanya semakin ngawur saja).

11. Penyakit yang sering adalah kanker otak, TBC (Biasanya kalau batuk-batuk terus di tissuenya ada darah). Dan penyakit paling baru dan yang lagi ngetrend di sinetron yaitu: Akibat jatuh atau dengar berita jadi kaget atau kecelakaan terus jadi STROKE + LUMPUH yang menyebabkan jalan cerita nggak jadi selesai (Kenyataannya, hal seperti itu sangat jarang terjadi. Paling-paling patah tulang).

12. Nggak ada yang menceritakan keluarga yang harmonis (Gara-gara kebanyakan nonton sinetron).

13. Bintangnya banyak menggunakan artis Indo (Maksudnya blasteran sama bule biar cakep padahal akting pas-pasan).

14. Yang lebih nggak masuk akal lagi pemeran yang berwajah Indo bisa menjadi tokoh gelandangan. (Emangnya pernah lihat anak Indo yang jadi gelandangan atau pengemis atau melarat? Nggak kreatif banget!!!!) Dengan alasan mau total dalam berakting (Dalam kenyataan pasti sudah diperkosa dan jadi bulan-bulanan ama preman jalanan).

15. Pemeran utama berwajah sangat cantik kadang jadi pembantu (Mending dijadikan istri boss).

16. Kalo berantem sesama laki-laki sampai luka-luka nggak ngerasa sakit. Tapi giliran dipegang sama pacarnya teriak-teriak kesakitan (Dunia emang aneh, tapi rata-rata film Indonesia dari jaman dulu banget sudah begitu).

17. Cerita anak orang kaya punya pacar orang miskin masih banyak. Dan biasanya ditentang oleh salah satu orangtuanya dan orang tua yang satu membela.

18. Kisah yang dimainkan jarang sesuai antara wajah pemain dan tokoh yang dimainkan.

19. Kostum tidak pernah diperhatikan. Biar gembel tetapi bajunya bersih dan masih nampak bekas setrikaannya. Atau seorang pendekar katanya baru datang dari perjalanan jauh dan melelahkan, tetapi bajunya nampak baru keluar dari laundry dan wajahnya fresh tidak berkeringat sama sekali. Memang sutradara kita goblok pooooll atau anggap penontonnya anak kecil.

20. Kalau kelahi cuma satu gebrak dua gebrak yang tidak menarik tetapi tahu-tahu semua melayang diudara atau terlempar keras dan berdarah. Hemat tenaga kali???

Categories: Artikel Tags: ,