Archive

Posts Tagged ‘caleg’

Panggung Democrazy,Rachel Maryam Terlihat Bodoh

03/25/2009 6 comments

gua cuma mau ngebahas soal rachel maryam,karena yang terlihat paling parah dan gak tahu apa-apa ya rachel maryam…gini ceritanya: rachel maryam yang hanya lulusan SMA diberikan pertanyaan oleh Prasojo: apa si beda antara DPR sama DPD (pertanyaan dasar banget yang gua pikir pasti bisa lah dengan gampang dijawab),tetapi kenyataannya Rachel Maryam dengan terbata-bata menjawab kalo DPR itu kan yang membuat undang-undang,sedangkan DPD itu perpanjangan tangan dari DPR (astaga anak kecil juga tau kale mbakkk),merasa tidak puas dengan jawaban itu prasojo terus mendesak rachel tuk memberi jawaban,bukannya ngejawab tapi Rachel Maryam malah tengok kanan dan kiri kek orang kebingungan,sampai tuh acara sempet bloking karena menunggu jawaban rachel maryam yg super lama gak jawab2,untung ada presenter kondang macem alya rohali yang dengan sigap mengambil alih dengan berkata mungking ada kandidat lain yang mau membantu???? ko bisa yah pengalaman politik nol besar gitu berani mencalonkan diri jadi caleg,apa gak mempermalukan diri sendiri kalo udah kayak gitu???cuma berbekal ijazah SMA dan tidak memiliki pengalaman politik,bagaimana bisa???di acara tersebut akhirnya bener2 timpang dimana 2 kandidat lainnya meutia hafid dan tere bergantian memberikan tanggapan terhadap pertanyaan2 yang dilontarkan panelis,tapi Rachel Maryam cuma diam seribu bahasa dah mirip kambing congekkkk.. Hasil akhirnya,debat tersebut dimenangkan oleh tere dengan dukungan untuk Tere 49%,meuthia hafid 41%,dan Rachel maryam 10%,… satu catatan:methia Hafid mengaku setelah resmi menjadi caleg partai golkar,dia sudah lebih dulu melepas jurnalisnya karena dia mau fokus ke pencaleg an nya,sedangkan untuk Tere,dia tidak akan pernah melepaskan ke artisannya dan tetap akan selalu jadi penyanyi,hal ini diprotes oleh yeni rosa damayanti sebagai panelis,karena menurut dia seorang legislatif (anggota DPR) harus bener2 fokus jadi wakil rakyat selama 24 jam dan 7 minggu,artinya profesi keartisan tere pun harus dilepas…kalo tidak, tere adalah salah satu calon anggota DPR yang yang hilang sebanyak 35% saat sidang…tetapi tere bersikeras tidak akan pernah melepas keartisannya…35% bangku yang kosong dan tidur saat sidang di DPR akan dihuni oleh tere nih.ampun dah mau jadi apa bangsa ini….

Kita sekolah dan kuliah biar pinter,kalo udah pinter gampang cari kerja dan nyari uangnya (pada dasarnya),tetapi kalo orang bego aja bisa jadi anggota DPR,buat apa repot-repot sekolah sampai sarjana, cuma buang-buang waktu dan uang serta pikiran,karena ternyata orang pinter itu gak ada harganya di indonesia,saya yakin diluar sana banyak banget sarjana nganggur yang karena keterbatasan biaya jadi gak bisa berbuat apa2 meskipun pinter… Saya sebagai rakyat bener-bener gak rela apabila saya diwakilkan oleh orang-orang yang tidak berkompeten,woi rachel maryam,sadar diri donk ama kemampuan lo,Kepedean amat lo,gak nyadar apa kalo lo tuh bego,jangan egois karena nasib rakyat ada ditangan lo….Terima kasih.

sumber kaskus..creator juragan bughisy,,

Advertisements
Categories: Artikel, My story Tags: ,

KENAPA GW APATIS AMA PEMILU LEGISLATIVE?

03/25/2009 3 comments

KENAPA GW APATIS AMA PEMILU LEGISLATIVE?

Udah pada tau kan??awal april kita bakal ngikutin yang namanya pemilu legislative??truss??lo smua pada milih nggak??kalo lo Tanya gw milih apa nggak, gw jawabnya “NGGAK”!!! Knp??apakah gw golput???apa gw uda ga peduli ama bangsa ini??jawabannya simple,,gw ga tau bakal milih siapa..gw ga tau siapa yang bakal bisa dipercaya untuk memerintah bangsa ini..saat ini kalo gw ngeliat banner2 kampanye caleg yang bejibun di pohon2..gw ngerasa eneg banget..entah kenapa gw selalu berpikir jelek mengenai para calon caleg itu..gw selalu berpikir mereka ga da yg tulus berjuang untuk rakyatnya..intinya gw uda bener2 kehilangan kepecayaan ama mreka..kenapa??kok gitu??okeh..gw ga mau jg sih jadi org yang asal ngemeng… ada beberapa alasan kenapa gw muak ama yang dinamakan pesta demokrasi ini…

1. Caleg itu setau gw sarat minimal nya SMA…gw bukan meremehkan kemampuan mreka yg cm lulus SMA..apalagi ada yang uda pengalaman(kalo ini gw setuju2 aja nyalon)..tapi, kebanyakan yang jadi caleg DPRD ama DPR-RI(sebagian kecil) skrg pada lulusan SMA anak baru dikancah politik semua(walau ada yg uda bangkotan, tp cm lulusan SMA,and baru terjun didunia politik)… yang bakal di pimpin disini adalah Negara Bung!!!!..Negara GW…bukan OSIS..bukan taman kanak2…bahkan ada anak kampus gw yg nyalon ..tp blum lulus kuliah..dengan bangganya..caleg termuda….tp jadi caleg DPR-RI..ironi..sungguh sedih gw ngeliatnya..

2. Caleg itu umur minimal 21 thn…skrg tmn2 bisa liat kan??banyak caleg termuda dr partai..umur rata2 22thn…!!! Gw bener2 ga yakin manusia umur2 segitu bisa melakukan sesuatu…memang saatnya bagi yg muda//tp liat2 juga dong..masa 22thn jadi pemerintah bangsa ini??bisa apa memecahkan masalah??ngontrol emosi??dll dll..gw ga yakin..!!!

3. Caleg itu, walau ga semua,banyak org2 anehnya..ada tukang sate (ngertinya bikin sate,,suruh menghadapi masalah luar negri bs gak??merumuskan undag2 bs gak??), ada maling motor(ntar kalo dah jadi caleg semua barang2 yg ada dikantor DPR dibawa pulang)),ada artis(ada pelawak yang uda jadi DPR-RI..ga tau apaan kerjanya didalem…tambahan aja : liat kan kelakuan saipul jamil megang onderdil  nya kiki fatmala??untung ga jadi bupati..)…ckckck…

4. Sorry kalo lancang..tp gw ngeliat caleg sekarang ga da yg tuuluss berjuang untuk rakyat(walau ga semua lg))..tujuan mereka Cuma satu ..DUIT!!!! korup sana, korup sini..proyek apa aja minta komisi..ckckck..Ujung2nya apa?semua ditangkepin ama KPK satu2… no offense..dan ini Cuma pendapat pribadi gw..

Jadi kesimpulannya??gw ga bilang semua caleg itu jelek..gw yakin masih banyak yg kompeten..gw yakin masih banyak yang tuluss..tapi gmn ya??gw dah terlanjur kecewa…gw ngerasa pemilu ini bagaikan dagelan..ketoprak humor…yang bersenang2lah kalian yang terpilih nantinya..hidup dengan kemewahan disaat rakyat kelaparan dan hidup dalam kemiskinan.…semoga tuhan mengampuni dosa kalian.. bagi yang mau ikutan milih,,harap memilih calon yg bener2 kompeten..bukan krn lo deket..bukan krn temen kampus lo..bukan karna itu idola lo..

selamat mengikuti pemilu!!

Categories: Artikel, My story Tags: ,